- Kontributor
2 Februari 2021 0:0:0 222

DWP Kanwil Kemenag Sulteng Ikuti Acara Launching Virtual Peduli Bencana

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah bersama DWP Kemenag Kab/Kota mengikuti acara launching virtual peduli bencana yang digelar oleh DWP Kemenag RI, Selasa 2 Februari 2021.

DWP Kemenag RI merilis Gerakan Peduli Bencana mengangkat tema “Bersinergi, Berbagi Rizqi, Mengembalikan Energi”. Kegiatan ini diikuti DWP Kemenag se Indonesia melalui aplikasi rapat daring. 

Karena merasakan keprihatinan dan duka yang yang sama, untuk itu, menurut Penasihat DWP Kemenag RI, Eny Yaqut Cholil,  wajib untuk berbuat sesuatu yang dapat meringankan beban mereka yang tertimpa bencana, yang berpunya harus membantu yang tertimpa bencana, ungkapnya.

”Berangkat dari niat mulia tersebut, kami bersepakat untuk menggagas gerakan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Peduli Bencana," imbuh Eny.

Sementara itu, Ketua DWP Kemenag RI Farichah Nizar dalam laporannya menyampaikan, gerakan DWP Peduli Bencana telah mengumpulkan donasi sejumlah Rp1.221.202.950. Donasi yang terkumpul  akan segera disalurkan bagi masyarakat terdampak bencana di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. 

“Dana yang terkumpul ini, berasal dari donasi DWP Kemenag se Indonesia, termasuk DWP Kanwil Kemenag dan DWP Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN),” tegasnya.

Saat ditemui Humas Kemenag Sulteng usai rapat, Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulteng Mudrika Kolopita mengungkapkan, untuk DWP Kemenag Prov. Sulteng, donasi yang dikumpulkan sejumlah Rp.24.000.000, yang merupakan donasi dari DWP Kanwil,dan DWP Kemenag Kab/Kota.

Selain itu, sebelumnya sebagai bentuk kepedulian, DWP Kemenag Prov. Sulteng telah menyalurkan bantuan berupa sembako kepada saudara saudara kita yang tertimpa bencana gempa bumi di Sulawesi Barat.

Acara yang diadakan sebagai bentuk kepedulian DWP Kemenag RI terhadap bencana yang terjadi di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, diisi dengan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Penasehat DWP Kemenag RI Eny Retno Yaqut.

By. Monica

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

Lihat Juga :

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex