- Kontributor
19 Juni 2019 0:0:0 561

SEKSI BIMAIS GELAR SOSIALISASI PENGELOLAAN ZAKAT

Ket: Kakankemenag H. Muchlis saat memberikan sambutan kegiatan sosialisasi pengelolaan zakat di Kecamatan Dampal Selatan


(Inmas Kemenag Tolitoli). Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli melaksanakan Sosialisasi Pengelolaan Zakat bagi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Se Kecamatan Dampal Selatan  pada hari ini Rabu, (19/06/2019) bertempat di Balai Desa Bangkir Kecamatan  Dampal Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis, Camat Dampal Selatan Idrus Dg. Matutu, Kasi Bimais Ihsan lamaming, Kepala KUA Kecamatan Dampal Selatan Moh. Falatehan, Ketua UPZ Kecamatan, Kepala-Kepala Desa dan seluruh Imam Masjid Se Kecamatan Dampal Selatan.

Dalam sambutannya dan sekaligus menjadi nara sumber dalam kegiatan sosialisasi itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis mengharapkan  dengan adanya sosialisasi ini disampaikan kepada Unit Pengumpul Zakat yang ada di Kecamatan dapat mengelolah zakat, infaq, sedekah dengan baik dan benar sesuai dengan ajaran agama.

Zakat juga merupakan ibadah yang memiliki posisi yang sangat strategis baik dari segi keagamaan, sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, yang dinyatakan dalam Alqur’an dan Hadist dan tercatat dalam sejarah islam. Dari sinilah kita belajar bahwa zakat dapat mengajarkan seseorang akan keikhlasan dan kedermawanan.

Setelah kegiatan  sosialisasi selesai, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis melanjutkan kegiatannya dengan melaksanakan kunjungan Ke MI DDI Pallabulu Desa Bangkir Kecamatan Dampal Selatan.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex