- Kontributor
2 April 2021 0:0:0 293

Kemenag Banggai Laut Hadiri Pembukaan Musrembang RKPD Kab. Banggai Laut

Ket:


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banggai Laut yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam, Ansar menghadiri Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) RKPD Kabupaten Banggai Laut TA. 2022, bertempat di Gedung Serbaguna Ali Hamid, rabu, 31/03/2021.

Dalam kegiatan ini mengangkat tema “Pemulihan Ekonomi Melalui Tatakelola ,Pemerataan Infrastruktur dan Aksesilibilitas Antar Wilayah Berbasis Kearifan Lokal Yang Berbudaya”

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa dalam sambutannya menyampaikan sesuai dengan amanat undang–undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistim perencanaan pembangunan nasional (UU-SPPN).salah satu tahap yang harus dilalui dalam proses penyusunan rencana pembangunan adalah melalui pelaksanaan musrembang.

Hari ini dalam rangka membahas Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Banggai laut Tahun 2022, dalam forum ini musrembang RKPD dilakukan Penajaman, Penyelarasan, Klarifikasi dan penyepakatan terhadap rancangan RKPD Kabupaten Banggai laut Tahun 2022.

“Dengan demikian, hasil musrembang tingkat Kabupaten Banggai Laut merupakan hasil dari aspirasi masyarakat dan stakeholders pembangunan, akan menjadi bahan untuk RKPD sekaligus bahan penyusunan APBD Kabupaten Banggai Laut Tahun 2022.” ungkapnya

Ia juga mengatakan  musrembang ini dapat menyempurnakan penyusunan dokumen rancangan RKPD Kabupaten Banggai Laut terkait rumusan program dan kegiatan yang akan dibiayai oleh APBD Provinsi,APBN,dan sumber pembiayaan lainnya.

“Oleh karena itu Saya berharap forum  ini dapat mengkaji dengan cermat usulan program pada kegiatan yang akan dicantumkan dalam RKPD tahun 2022 yang nantinya akan menjadi APBD tahun 2022.dengan demikian kita patut berharap alokasi APBD tahun 2022 dapat lebih efektif untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa, Wakil Bupati Banggai Laut Ablit H.Ilyas, Ketua dan Wakil ketua DPRD,Forkopimda, Plt Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah H.Faisal Mang, Staf Ahli, Asisten, Inspektur, Kepala Badan, Kepala Dinas dan Satuan Unit Kerja, Pimpinan Instansi Vertikal/BUMN/BUMD, Para Camat Se-Kabupaten Banggai Laut, Para Pimpinan Ormas, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

By.(MH)

 

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex