- Kontributor
14 Agustus 2022 0:0:0 156

Tiga Siswa MTsN 1 Kota Palu Terpilih Menjadi Peserta Jambore Nasional 2022

Ket: Foto Bersama Kepala Madrasah,KTU,Wakamad Saat setelah Pelepasan (10/08/2022)


 

Palu (MTsN 1 Kota Palu),-Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka mengadakan Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Cibubur, Jawa Barat pada tanggal 14-21 Agustus 2022 mendatang.

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Palu, pasalnya terdapat tiga peserta didik dinyatakan lolos seleksi sebagai peserta Jambore Nasional (Jamnas) XI yang akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, pada tanggal 14 s.d 21 Agustus 2022 mewakili Provinsi Sulawesi Tengah dari Kwarcab Pramuka Kota Palu.

Ketiga peserta tersebut yaitu Khairul Azam, Dea Ayu Rahmadhani, Muhammad Fairul. “Keberhasilan ini, tentu tidak terlepas dari usaha Pembina dan Pelatih dalam membina peserta didik dalam kegiatan kepramukaan di madrasah secara disiplin dan terus menerus. Nantinya ketiga peserta saat di lokasi Jamnas akan di dampingi oleh Pembina Damping Bapak Abdul Karim” ucap Kamad MTsN 1 Kota Palu Hj.Rusdiana saat dikonfirmasi usai pelepasan peserta oleh wakil Wali Kota Palu pada Kamis (11/8/2022).

“Alhamdulillah ini tentu menjadi prestasi membanggakan bagi keluarga besar MTsN 1 Kota Palu. Tahun ini kita bisa mengirim 3 peserta mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) yang dihelat setiap tahunnya di Jakarta” syukurnya.

Ia mengakui sangat bersyukur peserta didiknya bisa lolos seleksi peserta Jamnas saat mengikuti seleksi di tingkat Kota Palu, sebanyak 16 orang yang lolos dari jumlah yang mengikuti seleksi sebanyak 40 orang dari berbagai utusan sekolah dan madrasah, termasuk anak anak kami di dalamnya.

“Harapannya kepada tiga siswanya pada saat menjalankan tugasnya dapat membawa warna baru untuk madrasah serta membawa nama baik madrasah khususnya dan Provinsi Sulawesi Tengah pada umumnya serta menjalankan semua aktivitas dan tugas dengan baik” harap Rusdiana.

Untuk diketahui sebanyak 150 orang lebih peserta dan pendamping peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022 dilepas secara resmi oleh Gubernur Rusdi Mastura pada Kamis (11/8/2022) bertempat di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Prov. Sulawesi Tengah.

Pada hari yang sama kontigen peserta Jamnas Kota Palu juga dilepas oleh Wali Kota Palu (11/8/2022) dan sebelumnya dilakukan pelepasan oleh pihak Madrasah yang disaksikan oleh seluruh Dewan Guru, staf karyawan dan seluruh siswa kelas 7 hingga kelas 9 di halaman madrasah (10/8/2022).

*Supardi*

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex