- Kontributor
25 November 2022 0:0:0 95

Kemenag Buol Gelar Upacara Hari Guru Nasional Tahun 2022

Ket:


Buol (MAN Biau) – Kementerian Agama Kabupaten Buol menggelar Upacara Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 di halaman Kantor Kemenag Buol, Jum’at (25/11/2022). 

Bertindak selaku inspektur Upacara, Plh Kepala Kemenag H Muhlis Umar B. May, dan peserta upacara berasal dari seluruh guru madrasah mulai dari tingkat MI, MTs dan MA negeri maupun swasta sekabupaten Buol.  Adapun petugas upacara seluruhnya berasal dari gabungan guru-guru MTsN 1 Buol.

Pada momen pembacaan Amanat Menteri Agama pagi tadi, Muhlis menyampaikan bahwa sungguh dedikasi guru itu tiada batas, bahkan ketika pandemi Covid-19 melanda negeri ini, guru tetap dituntut untuk melaksanakan tugas.  Demikianlah, guru bagai pelita dalam kegelapan, laksana embun penyejuk dalam kehausan, dan patriot pahlawan bangsa tampa tanda jasa, ucapnya.

Dalam teks amanat disampaikan juga bahwa seorang guru haruslah menjadi pribadi pembelajar, sebab mengajar pun merupakan bagian dari belajar.  Saat guru mengajar, pada hakikatnya dia juga sedang belajar.  Dalam masa learning recovery atau proses pemulihan pembelajaran, seorang guru juga dituntut untuk terus berinovasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, dan juga terus memperkuat moderasi beragama dan menyukseskan Tahun Toleransi, pungkasnya. (SH-MAN Biau)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex