Muhammad Kasman Kontributor
12 Juli 2024 9:40:0 128

Kedatangan Jemaah Haji Sulteng Kloter 11 BPN Penuh Haru Dan Bahagia

Ket: Jemaah Haji Sulteng Kloter 11 BPN Ceria Dan Bahagia


Palu (Kemenag Sulteng) - Rombongan jemaah haji asal Sulteng kloter 11 BPN tiba di Asrama haji transit Palu, Kamis (11/7/2024), Setelah menyelesaikan ibadah haji di Tanah Suci, jemaah haji, kembali ke tanah air dengan haru dan bahagia bertemu dengan keluarganya.

Sejumlah 323 jamaah haji Sulteng Kloter 11 BPN dalam 2 trip yang tiba di Asrama haji transit Palu, mereka disambut meriah oleh keluarga dan kerabat yang telah menunggu dengan penuh bahagia.

Sesekali teriakan tak terhindarkan saat mereka turun dari bus, sambil melambaikan tangan jemaah haji ini melangkah menuju kedalam Aula gedung serta menyapa orang disekitar yang menyambutnya dengan senyum dan haru.

Tidak hanya membawa kenangan suci, mereka juga menghadirkan keceriaan dengan tampilan pakaian yang berbeda-beda. Sebagai bukti rasa bahagia dan syukur atas perjalanan ibadah haji yang mereka jalani di tanah suci.

Sebagian jemaah haji laki-laki tampil seperti orang Arab dengan memakai gamis dan surban. Demikian pula jemaah haji perempuan tiba dengan mengenakan pakaian tradisional yang warna-warni, serta aksesoris dan perhiasan yang menggambarkan kebahagiaan.

Di tengah kerumunan, jemaah haji, dengan senyum khas dan mata yang bersinar, tidak hanya berbagi kisah-kisah mereka selama berada di tanah suci. Tidak sedikit warga, keluarga, kerabat yang sudah menunggu berjam jam ini melepas rindu dengan memeluk jemaah haji. Momen kedatangan mereka bukan hanya sekadar melepaskan rindu, tetapi juga simbol dari rasa bahagia.

Kepulangan jemaah haji ini memberikan makna dan semangat bagi banyak orang, dengan tampilan yang menggunakan pakaian berewarna-warni namun penuh arti, mereka telah mengukir kenangan tak terlupakan tidak hanya dalam diri mereka sendiri, tetapi juga dalam lingkungan kehidupan manusia sekitarnya.

Jemaah haji Sulteng Kloter 11 BPN dalam 2 trip terdiri dari Kota Palu 12, Banggai 260, Buol 47 Morowali 2, Donggala 1 dan Banggai Laut 1 jemaah, kedatangan jemaah haji ini di kawal oleh pihak Kepolisian, Satpol PP serta petugas haji Provinsi, Daerah, Kabupaten, dan Kota. (mk)

Tags: Haji

Editor: -
Fotografer: Muhammad Kasman

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex