- Kontributor
15 Agustus 2022 0:0:0 536

Ukir Prestasi, MTs Negeri 2 Tolitoli Raih 8 Medali dalam Olimpiade Sains Akbar Nasional

Ket: Penyerahan Sertifikat Secara Simbolis Oleh KAUR TU Kepada Siswa/Siswi Berprestasi Pada Olimpiade Sains Akbar Nasional (OSAN) Tahun 2022


Tolitoli (MTs Negeri 2 Tolitoli)- MTs Negeri 2 Tolitoli berhasil menorehkan prestasi di tingkat Nasional pada ajang Olimpiade Sains Akbar Nasional (OSAN) tahun 2022. Ajang yang diselenggaran pada Minggu 8 Agustus 2022 secara online, berhasil membawa delapan siswa-siswi MTs N 2 Tolitoli meraih medali.

Dalam ajang tersebut, delapan siswa-siswi berhasil menyisihkan lawan tangguhnya dari beberpa SMP/MTs ternama di beberapa kota di Indonesia. Senin, 15/8/2022.

Foto Bersama Siswa/Siswi Berprestasi MTsN 2 Tolitoli pada AJang Olimpiade Sains Akbar  Nasional Tahun 2022

Ajang OSAN tahun 2022 yang diikuti oleh siswa-siswi Madrasah merupakan ajang olimpiade sains berskala Nasional dan telah mendapatkan izin dari KEMENKUMHAM. Ajang ini bertujuan sebagai wadah bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakatnya pada bidang Sains dan Teknologi serta menyiapkan generasi muda Indonesia yang siap bersaing dan berkompetisi di ajang tingkat Nasional.

Berikut daftar nama peraih medali pada masing-masing bidang Mata Pelajaran (Mapel):

1. Andi Zaskiana, IX D (Medali Emas Mapel IPS)

2. Aidil Furkan, IX C (Medali Perak Mapel Bahasa Indonesia)

3. Nailatul Khaerati, IX B (Medali Perunggu Mapel Bahasa Indonesia)

4. Nurul Hasanah, XI B ( Medali Perunggu Mapel Bahasa Indonesia)

5. Moh. Fajrin, IX F (Medali Perak Mapel IPA)

6. Andika, VIII D (Medali Perunggu Mapel IPA)

7.  Al Fauzan, IX A (Medali Perunggu Mapel Matematika)

8. Febriani Muhtar, IX F(Medali Perunggu Mapel Matematika)

Salmin Yahyar selaku Kepala Madrasah menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap siswa-siswi serta guru pembina yang telah berhasil meraih prestasi di ajang Nasional tersebut. Dia berharap torehan prestasi ini bisa menjadi cambuk bagi para siswa-siswa lainnya untuk bisa unjuk diri dalam berbagai kompetisi baik di ajang Nasional dan bahkan Internasional.

"Semoga torehan prestasi siswa-siswi kita terus bermunculan baik di tingkat Nasional maupun Internasional. olehnya untuk mewujudkan hal tersebut, tentu saja perlu adanya dukungan dan pembinaan yang maksimal serta kolaborasi yang baik antara guru dan siswa" tuturnya.

Terpisah, Zubair selaku Kepala Bagian Urusan Tata Usaha memberikan dukungan serta motivasinya kepada para siswa-siswi serta guru pembina atas raihan prestasi yang diperoleh.

"Prestasi ini adalah awal yang baik di tahun ajaran yang baru. Setelah ini akan ada ajang bergengsi lainnya yang akan kita hadapi dan tunggu hasilnya yakni Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Semoga prestasi yang telah diraih ini bisa menjadi motivasi bagi siswa untuk dapat memperoleh prestasi yang lebih baik lagi pada ajang KSM nantinya, dengan mengedepankan tekad dan semangat belajar yang tinggi " ungkapnya.

Penulis : Andi Anita Lestari

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex