- Kontributor
4 April 2023 0:0:0 175

19 Siswa MAN Biau Lulus SPAN-PTKIN 2023

Ket: 19 Siswa MAN Biau yang Lulus SPAN-PTKIN Tahun 2023


MAN Biau (Kemenag Sulteng) – Sebanyak 19 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau lulus dalam Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) di 3 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang ada di Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Data ini diperoleh melalui laman https://pengumuman-span.ptkin.ac.id/, yang merupakan laman resmi untuk mencari hasil SPAN-PTKIN.  Laman ini telah dirilis sejak pukul 10.00 WIB kemarin. 

“Berdasarkan hasil pengumuman SPAN-PTKIN, dari 23 siswa pendaftar alhamdulillah siswa kami lulus sebanyak 19 orang,” Kata Zulkifli Dzulnau Operator PDSS MAN Biau, Selasa (4/3/2023).

Zulkifli juga menambahkan bahwa untuk mengetahui hasil kelulusan, cukup dengan memasukkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) saat laman terbuka. 

“Adapun rinciannya adalah 10 siswa lulus di IAIN Sultan Amai Gorontalo,  8 siswa lulus di UIN Datokarama Palu, dan 1 siswa diterima di STAIN Majene Sulawesi Barat,” ujarnya.

Kepala MAN Biau Salman DJ Adjud merasa sangat bersyukur dengan jumlah kelulusan siswa pada SPAN-PTKIN ini.  Menurutnya jumlah siswa yang lulus masuk PTN melalui jalur ini enam puluh tiga persen lebih banyak dari jumlah siswa lulus melalui jalur SNBP.

Salman juga menuturkan bahwa salah satu indikator keberhasilan madrasah dalam mencetak alumni akan nampak pada prosentase lulusan siswa yang diterima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri.

“Alhamdulillah tahun ini prosentase kelulusan siswa yang lulus di SNBP maupun SPAN-PTKIN mencapai 31 siswa.  Ada beberapa siswa yang sengaja tidak menggunaka kedua jalur ini, karena ingin mendaftar secara mandiri di beberapa universitas favoritnya yang ada di luar pulau Sulawesi,” ungkapnya.  (SH-MAN Biau)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex