- Kontributor
5 Mei 2023 0:0:0 124

Siswa Kelas XII MAN Biau Lulus 100%

Ket: Kepala MAN Biau Salman Dj Adjud Bersama Sejumlah Wakamad Membuka Amplop Pengumuman Kelulusan.


MAN Biau (Kemenag Sulteng) – Hari ini merupakan jadwal pengumuman kelulusan siswa Madrasah Aliyah (MA) dan sederajat seluruh Indonesia.  Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Direktur KSKK Madrasah Dirjen Pendis tertanggal 31 Maret 2023 tentang penetapan waktu pengumuman kelulusan peserta didik madrasah.

Sore tadi puluhan siswa MAN Biau yang telah menamatkan studinya tahun ini berkumpul di Aula Assa’dah menantikan detik detik pengumuman yang dibacakan oleh Kepala Madrasah Salman Dj Adjud, Jum’at (5/5/2023).

Hujan lebat yang mengguyur Kota Buol tidak menjadi penghalang para siswa kelas XII untuk hadir lebih awal dari waktu yang ditetapkan.  Tepat pada pukul 16.30 Kepala MAN Biau didampingi sejumlah wakamadnya memulai seremonial sederhana pengumuman hasil kelulusan.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan Hamzah tampil membacakan Surat Keputusan Kepala Madrasahh tentang Penetapan Kelulusan Peserta Didik Tahun Pelajaran 2022/2023.  Selanjutnya Kepala MAN Biau Salman Dj Adjud secara simbolis membuka amplop besar yang di dalamnya terdapat sebuah kertas yang bertuliskan “Selamat Anda Lulus 100%”.

Salman mengatakan bahwa sesuai dengan hasil rapat bersama dewan guru seluruh siswa kelas XII yang berjumlah 77 orang telah memenuhi syarat kelulusan.  Persyaratan tersebut antara lain telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran, memperoleh nilai sikap minimal Baik, serta mengikuti Asesmen Madrasah (AM).   

“Selamat kepada siswa kelas XII yang telah sukses menyelesaikan studinya tahun ini.  Sebisa mungkin hindari melakukan konvoi motor di jalanan karena bisa mengganggu ketertiban umum.  Jangan mencoret-coret baju, ataupun melakukan hal negatif untuk mengekspresikan kebahagiaan.  Cukup dengan sujud syukur dan kembali ke rumah menyampaikan kabar bahagia ini ke orang tua.” Pesan Salman menutup acara penguman sore tadi.  (SH – MAN Biau)

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex