- Kontributor
1 Juni 2023 0:0:0 146

Kasubbag TU Didaulat Pimpin Doa Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Ket: Kasubbag TU Moh. Dong pimpin doa pada upacara peringatan hari lahir pancasila tahun 2023 di Taman kota Gaukan Muhammad Bantilan, Kamis (1/6/2023)


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Tolitoli Moh. Dong di daulat sebagai pembaca doa pada upacara peringatan hari lahir pancasila tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli yang dilaksanakan di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan, Kamis (1/6/2023).

Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Tolitoli yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Usman Taba. Upacara tersebut turut dihadiri Forkopimda, anggota DPRD, para asisten dan staf ahli, para kepala perangkat daerah, pejabat dan perwita TNI Polri serta pimpinan instansi vertikal, BUMN dan BUMD.

Dalam doanya, Kasubbag TU Moh Dong mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk menjadikan hari lahir pancasila sebagai momentum untuk dapat merekatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, serta jadikan kami sebagai insan manusia yang saling bertoleransi menghargai antar sesama manusia, menerima keberagaman, saling menjaga kedamaian untuk meningkatkan harmonisasi kehidupan bermasyarakat, menghargai kebhinekaan dan menyadari perbedaan yang ada sebagai suatu kekuatan untuk saling melengkapi.

Sementara itu, Bupati Tolitoli dalam sambutannya yang dibacakan oleh asisten III mengatakan bahwa hari lahir pancasila merupakan tonggak penting dalam sejarah bangsa indonesia. Dengan tema “Gotong Royong Membangun Peradaban Dan pertumbuhan Global,” diharapkan kita semua senantiasa mengingat akan pentingnya semangat gotong royong dalam membangun peradaban yang maju dan berkelanjutan serta berkontribusi pada pertumbuhan global.

“Melalui semangat gotong royong, kita bisa membangun fondasi yang kuat dan inklusif untuk mewujudkan peradaban yang adil dan berkelanjutan, tak hanya dalam lingkup nasional, gotong royong juga memiliki relevansi yang besar dalam pertumbuhan global,” kata Bupati.

Bupati berharap, semangat pancasila senantiasa menyala dalam diri kita semua, tidak hanya pada saat perayaan hari lahir pancasila akan tetapi setiap hari. “Mari kita jadikan pancasila sebagai panduan dalam menghadapi tantangan dan membangun masa depan yang lebih baik,” ajak Bupati.

“Dengan pancasila sebagai landasan, kita akan mampu menghadapi berbagai tantangan dan meraih masa depan yang lebih baik bagi daerah, bangsa dan negara tercinta indonesia,” ujarnya.

Tags: -

Editor: Suherman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex