- Kontributor
10 Juni 2023 0:0:0 198

Hadiri Penamatan Siswa MIN I Tolitoli, Ini Pesan Kakankemenag

Ket: Kakankemenag Tolitoli Moh. Taslim memberikan sambutan pada kegiatan penamatan siswa MIN 1 Tolitoli, Sabtu (10/6/2023).


Tolitoli (Kemenag Sulteng) -  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim memberikan arahan dan sambutan pada kegiatan penamatan dan pelepasan siswa siswi kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Tolitoli Tahun Pelajaran 2022/2023, Sabtu (10/6/2023).

Kakankemenag Tolitoli Moh. Taslim diawal sambutannya  mengutip semua hadist Rasulullah SAW yang mengingatkan kepada kita bahwa menuntut ilmu adalah kewajiban bagi laki-laki maupun. perempuan. Kewajiban orang tua dalam memasukkan anaknya di Madrasah maupun di SD ini adalah merupakan keharusan sebagai orangtua artinya adalah untuk pembentukan karakter anak di sekolah dan madrasah.

Selanjutnya atas nama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan semua orangtua wali murid yang telah mempercayai madrasah ini untuk menitip anaknya dimadrasah kurang lebih enam tahun. “Tentu ini merupakan suatu kepercayaan yang diberikan orang tua kepada madrasah  untuk anaknya didik menjadi anak- anak  yang mampu menghargai orang tuanya,mampu menghargai  guru-gurunya sehingga kelak nanti menjadi anak yang berguna bagi agama, bangsa dan negara,” kata Taslim

Pada kesempatan itu juga, kakankemenag menitip pesan kepada seluruh orang tua siswa jangan sekali-kali mendoakan anaknya yang tidak bagus, mengeluarkan kalimat-kalimat yang tidak bagus kepada anaknya dan itu adalah bagian dari doa yang akan menyengsarahkan mereka tidak akan selamat. Berbuat salah anak kita doakan dia kepada yang baik karena disitulah keberkahan bagi mereka, sambungnya.

“Selamat kepada seluruh siswa siswi kelas VI yang telah menyelesaikan pendidikan selama enam tahun di MI Negeri 1 Tolitoli ini, semoga sukses selalu dan menjadi kebanggan untuk semua,” ungkap Kakankemenag

Diakhir sambutannya Kakankemenag juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada kepala madrasah dan semua dewan guru yang telah membina, mendidik dan membimbing siswa siswinya selama enam tahun dimadrasah ini  dan juga kepada wali murid sekali lagi saya ucapkan terimakasih  telah mempercayakan memasukan anaknya dimadrasah, mudah-mudahan semua anak kita yang telah tamat dan yang sementara masih belajar dimadrasah ini mendapatkan rahmat dan ridha dari Allah SWT sehingga menjadi anak yang shaleh dan shaleha yang dapat berbakti kepada orang tua, guru, bangsa dan negara ini.

Hadir dalam acara tersebut, Kasi Pendidikan Agama Islam, Pelaksana Seksi Penmad, tenaga pendidik dan kependidikan MIN 1 Tolitoli serta seluruh siswa siswi bersama orang tua wali.

Tags: -

Editor: Suherman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex