- Kontributor
15 November 2022 0:0:0 65

Kepala KanKemenag Parimo Hadiri Peresmian Masjid Jeddah Al-Mubarokah

Ket:


Parigi(Kemenag Sulteng)- Kepala KanKemenag Kabupaten Parigi Moutong Ahmad Hasni, hadiri peresmian Masjid Jeddah Al-Mubarokah, di desa Bambalemo Kecamatan Parigi, Senin 14 November 2022.

Dalam sambutannya Kepala KanKemenag mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh keluarga bapak H. Syamsu Alam / ibu Hj. Saidah, yang telah berinisiatif membangun masjid Jeddah Al-Mubarokah yang begitu megah ini. Olehnya Ahmad Hasni mengajak semua unsur masyarakat untuk menjaga dengan menjadikannya sebagai pusat kegiatan keagamaan Islam nantinya.

Semoga dari masjid Jeddah Al-Mubarokah akan terpancar cahaya keislaman dan menjadi tempat penyebaran nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dalam menjaga kerukunan umat beragama, ujarnya.

"Marilah kita semua bersama-sama memakmurkan masjid ini dengan melakukan kajian-kajian kebudayaan dan pengetahuan keislaman, karena hal tersebut menjadi tanggung jawab terhadap kita di sisi Allah Subhanahu Wataala," ajaknya.

Sementara itu Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, mewakili Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong saat meresmikan masjid Jeddah Al-Mubarokah menyampaikan terimakasih kepada keluarga H. Syamsul Alam dan Hj Saidah karena telah berkontribusi kepada masyarakat dengan membangun sebuah masjid.

Keluarga ini telah merealisasikan tanggung jawabnya sebagai sesama umat Islam yang mana dalam melaksanakan aktifitasnya, mereka tidak hanya sibuk mencari dan mendulang keuntungan, tetapi keuntungan yang mereka peroleh juga dikeluarkan untuk membantu kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, salah satunya dengan membangun masjid ini, ujar Wabup.

Insya Allah masjid ini akan menjadi kebanggan kita semua, karena akan dapat digunakan oleh umat muslim yang pergi dan pulang dari kota palu, yang ketika tiba waktu dapat beristirahat melaksanakan shalat masjid ini untuk beribadah, sehingga tempat ini , setiap saat bisa lebih ramai, dan akan banyak do’a yang dipanjatkan oleh umat Islam.

Peresmian Masjid Jeddah Al- Mubarokah di tandai dengan pengguntingan Pita dan penanda tanganan Prasasti oleh Wakil Bupati Parigi Moutong. Peresmian turut dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Kementerian Agama, Ketua Majelis Ulama Indonesia, para Pejabat pimpinan tinggi pratama dijajaran pemerintah kabupaten Parimo, serta unsur organisasi kemasyarakatan lainnya.(Ahdal)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex