- Kontributor
21 Februari 2019 0:0:0 471

Kakankemenag Kota Palu Buka Sosialisasi UN, BOS/BOP dan TPG Tahun 2019 Tingkat RA, MI, MTs dan Ponpe

Ket: Kakankemenag Kota Palu H.Ma'sum Rumi memberikan sambutan


Palu,(Kemenag Sulteng)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu H. Ma’sum Rumi membuka kegiatan Sosialisasi UN, BOS/BOP dan TPG Tahun 2019 Tingkat RA, MI, MTs dan Ponpes se Kota Palu, selasa (19/2). Kegiatan sosialisasi ini berlangsung selama 1 hari yang dilaksanakan di Aula MIN 1 Kota Palu.

Dalam sambutannya dihadapan seluruh Kepala Madrasah, Kepala RA, Pimpinan Pondok dan Bendahara BOS/BOP, Kakankemenag Palu Ma’sum Rumi menyampaikan beberapa hal yaitu

pertama, Agar seluruh Kepala RA dan Kepala Madrasah  bersama bendahara pengelola BOS/BOP, untuk mengelolah keuangan BOS/BOP sesuai dengan Juknis yang telah dikeluarkan oleh pemerintah dalam hal Kementerian Agama RI. sehingga anggaran yang ada betul- betul digunakan sesuai dengan aturan yang ada dan tidak terjadi penyimpangan karena dana BOS/BOP yang digunakan akan di audit oleh Inspektorat Kementerian Agama RI.

Kemudian yang kedua, Kepada seluruh guru yang ada di RA dan Madrasah, untuk serius dan tidak ada lagi guru yang malas masuk mengajar karena pemerintah sangat memperhatikan kesejahteraan guru dengan adanya TPG dan Tukin Guru yang akan diterima selisih dari TPG.

“ sehingga dengan ini saya mengharapkan, tidak ada lagi guru yang malas masuk mengajar dan peningkatan kualitas pendidikan di madrasah harus ditingkatkan “ tegas Ma’sum.

Selanjutnya yang ketiga, Seluruh ASN yang ada di Madrasah maupun RA, harus disiplin. karena disiplin merupakan harga mati bagi guru dan Pegawai ASN di Madrasah mulai dari disiplin masuk dan disiplin dalam mengajar harus tepat waktu.

Kegiatan sosialisasi ini juga menghadirkan pemateri dari Bidang Madrasah Kanwil Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Tengah dan Dinas Pendidikan Kota Palu. Adapun Kepala seksi yang hadir dan memberikan pemaparan yaitu Kasi GTK Irfan, Kasi Kurikulum Jamil, dan Kasi Kesiswaan H.Ihsan didampingi oleh ketua Pokjawas Kementerian Agama Kota Palu dan ibu Kasi Pendis Kementerian Agama Kota Palu Hj.Nurlaili.

Adapun peserta dalam kegiatan ini seluruh Kepala RA, MI, MTs, MA dan pimpinan Pondok Pesantren di wilayah Kota Palu serta beberapa Bendahara pengelolah BOS/BOP

Dari ketiga Kepala Seksi yang hadir masing menyampaikan materinya dihadapan para peserta kegiatan dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab sehingga kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pengembangan Madrasah menjadi Madrasah Hebat Bermartabat di wilayah Kota Palu.

Penulis : ( Humas Palu ).

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex