- Kontributor
15 Mei 2023 0:0:0 99

Kemenag Buol Laksanakan Manasik Haji Tahun 2023

Ket:


Buol (Kemenag Sulteng) - Sebanyak 51 orang calon jemaah haji asal Kabupaten Buol, yang dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci pada 2023 mengikuti bimbingan manasik haji dan perjalanan haji. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buol, Senin (15/5/2023).

Pada pembukaan kegiatan bimbingan manasik haji, Kakan Kemenag Buol Nurkhairi menyampaikan pentingnya setiap calon jemaah haji memahami tata cara pelaksanaan ibadah haji supaya bisa melaksanakan ibadah dengan baik.

"Manasik haji menjadi kunci kelancaran dan kesempurnaan pelaksanaan ibadah haji, yang sangat menentukan kemabruran haji seseorang," katanya.

Ia berharap jamaah calon haji mengikuti bimbingan manasik haji yang dilaksanakan selama dua hari dengan baik agar bisa melaksanakan ibadah secara benar.

"Diharapkan dengan manasik ini jamaah calon haji Kabupaten Buol nantinya dapat menjalankan setiap tahapan ibadah haji dengan baik dan benar, sukses " ujarnya.

"Untuk manasik haji tingkat Kabupaten akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 15 s/d 16 Mei 2023.  Kasi PHU Kab. Buol Rischard Muksin mengatakan manasik haji diberikan kepada calon jemaah haji agar ada persiapan teknis kegiatan pelaksanaan jemaah haji di Arab Saudi. untuk kami di kabupaten buol tahun ini jumlah jamaah haji yang akan diberangkatkan berjumlah 51 orang terdiri dari 16 org lakilaki dan 35 0rang perempuan  sebelum berangkat para jemaah haji terlebih dahulu kita berikan bimbingan, agar mereka semua paham dan tahu tuntutan dan tata cara beribadah saat menunaikan ibadah haji," kata Rischard Muksin  Kasi PHU Kemenag Buol. Setelah manasik haji di tingkat Kabupaten kata Rishardi, maka akan dilanjutkan manasik haji di tingkat Kecamatan. dan akan dilaksanakan di Pelataran Masjid Agung Buol.

Kasi PHU Richard berharap  kegiatan Manasik Haji diikuti dgn baik untuk memahami Kebijakan ttg Haji utamanya utk mengetahui fiqhi haji. Harapannya dgn menguasai ilmu manasik setiap CJH dpt melaksanakan rukun haji dgn sempurna." Harapnya. 

M. Iqbal Lahama

Tags: -

Editor: Suherman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex