kemenagparigi H. Mohamad Ahdal, S. Fil. I Kontributor
7 Oktober 2024 14:30:0 76

Siswi MTsN 1 Parigi Raih Juara I Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Provinsi

Ket: Siswi MTsN 1 Parigi, Lolos Ke Nasional Ajang OBA


Sausu (Kemenag Sulteng) – Umaira Azzahra, siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Parigi, berhasil meraih predikat Juara I pada Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-7 Tahun 2024. Acara ini digelar pada Sabtu, 5 Oktober 2024, di MAN 2 Kota Palu.

Olimpiade Bahasa Arab merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia. Kepala MTsN 1 Parigi, Maratul Azizah, mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaan atas prestasi Umaira. "Kami sangat bangga dengan pencapaian Ananda Umaira Azzahra yang berhasil meraih Juara I dalam ajang OBA ke-7 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah," ujarnya.

Maratul juga mendoakan agar Umaira sukses melaju ke tingkat nasional di Jakarta. Ia menjelaskan, tujuan diselenggarakannya Olimpiade Bahasa Arab adalah untuk menyebarluaskan penggunaan bahasa Arab di seluruh daerah di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu peserta didik dalam menguasai ilmu pengetahuan bahasa Arab dengan lebih baik.

Olimpiade ini juga berfungsi sebagai sarana pemerataan prestasi dan pengembangan potensi siswa bertalenta dari berbagai penjuru Indonesia, bahkan luar negeri. "Alhamdulillah, MTsN 1 Parigi dapat membuktikan kualitas dan keunggulannya dalam kompetisi ini," tambah Maratul.

Keberhasilan Umaira, siswi kelas IX, untuk melanjutkan perjuangannya di tingkat nasional merupakan cerminan dedikasi dan kerja keras dari para pembinanya, Hj. Normiati, S.Ag dan Zulfaeni, S.S. "Prestasi ini tidak hanya membanggakan madrasah, tetapi juga menunjukkan komitmen kami terhadap pengembangan kemampuan bahasa Arab di kalangan pelajar," tutur Maratul.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pembina dan pendamping lomba yang telah berperan penting dalam kesuksesan ini. "Semoga prestasi ini dapat memberikan semangat baru bagi seluruh siswa dan guru di MTsN 1 Parigi, serta memotivasi madrasah lainnya untuk berpartisipasi dalam berbagai kompetisi demi mewujudkan madrasah yang bermutu dan mendunia," harap Maratul.

Sementara itu, Hj. Normiati sebagai pembina menyatakan kebanggaannya terhadap Umaira. "Usaha dan kerja keras yang telah kami lakukan akhirnya membuahkan hasil yang terbaik. Hal ini tentu dapat membanggakan madrasah dan daerah kami, Kabupaten Parigi Moutong, khususnya Kecamatan Sausu," ujarnya.

Prestasi ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak siswa untuk terus berprestasi dalam berbagai bidang. (Muji/Ahdal).


Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex