- Kontributor
21 November 2022 0:0:0 144

Komunitas Seni Fajar Timur MAN 2 Kota Palu Tampil pada Penutupan STQH XXVI Kota Palu

Ket: Komunitas Fajar Timur MAN 2 Kota Palu tampil sebagai pembuka pada acara Penutupan STQH XXVI Tingkat Kota Palu


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Komunitas Seni Fajar Timur MAN 2 Kota Palu turut menyemarakkan Penutupan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis ke-26 (STQH XXVI) Tingkat Kota Palu, di masjid Agung Baiturrahim, Kamis (10/11/22).

Komunitas Seni Fajar Timur Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu tampil Pada penghujung rangkaian kegiatan lomba yang dilaksanakan selama 5 hari tersebut. Gelaran ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun dan ramai diikuti oleh setiap perwakilan dari seluruh kecamatan di wilayah Kota Palu. 

Penutupan STQH XXVI Tingkat Kota Palu ditutup oleh Walikota Palu Hadianto Rasyid. Tampak hadir sejumlah pejabat, yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Nasruddin L. Midu serta beberapa pemangku jabatan di 8 kecamatan di wilayah Kota Palu. Acara yang berdurasi kurang lebih 3 jam tersebut juga disiarkan secara langsung pada akun live streaming Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palu melalui kanal YouTube dan Facebook.

Komunitas Seni Fajar Timur di bawah arahan Moh. Rifaldi tampil sebagai pembuka dengan membawakan nasyid berjudul Kabar Duka.  Moh. Rifaldi sebagai pencipta menyatakan bahwa syair lagu ini menceritakan tentang kesedihan umat Islam di Kota Palu atas wafatnya sang pemimpin dan guru dari jutaan ilmu, Habib Sagaf bin Muhammad Al-Jufri.

Nasyid berisi alunan doa tersebut dilantunkan dengan syahdu oleh 4 orang penyanyi, Febi Modjo, Nabila, Miqdad dan Moh. Syafiq.  Sedang alat seni perkusi lainnya dimainkan oleh Azhari, Reza dan Teguh. Tampil apik di hadapan hadirin dan tamu undangan, Komunitas Seni Fajar mampu menyedot perhatian dan mendapat tepukan riuh di akhir penampilan.    

Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi menanggapi suksesnya penampilan Komunitas Seni Fajar Timur dengan perasaan gembira. Syamsu menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak dan berharap pembinaan keterampilan olah seni dan budaya religi di MAN 2 Kota Palu dapat terus berkembang hingga mampu menunjukkan eksistensinya di masyarakat luas.

"Pada STQH XXVI kali ini MAN 2 Kota Palu cukup berbangga. Di jajaran para pemenang lomba, 2 siswa MAN 2 Kota Palu sukses meraih gelar juara terbaik. Diantaranya adalah Moh. Syafiq yang meraih gelar Juara I pada Cabang Lomba Da’I Putra dan Rezki Amaliah Putri yang meraih Juara 2 pada Cabang Lomba Hafalan 500 Hadis," pungkasnya.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex