Moh Bachri Kontributor
10 Juni 2024 16:0:0 166

Buka Pelatihan Metodologi Pembelajaran, Kankemenag Pinta Guru Harus Rajin

Ket: Sambutan Kankemenag


 

Ampana (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Tojo Una Una, H. Muh. Syahruddin, Senin (10/06/24), membuka kegiatan Pelatihan Metodologi Pembelajaran Angkatan III Kantor Kementerian Agama Tojo Una Una.  

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado ini, dipusatkan di Ruang Pertemuan Kantor Kemenag Kota Tojo Una Una yang diikuti oleh 30 peserta.

Dalam acara pembukaan tersebut hadir Kasubbag Tata Usaha, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Widyaiswara, Ketua dan panitia dari BDK Manado, serta 30 orang peserta Guru Madrasah Tingkat (MI-MTs-MA) se-Kota Tojo Una Una.

Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kompetensi guru tentang metodologi pembelajaran. Kakankemenag menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada BDK Manado yang telah melaksanakan Diklat di Kemenag Tojo Una Una. 

“Kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan serius, simak dengan baik dan cermati apa yang disampaikan oleh widyaiswara”, pesan Syahruddin.

“Sebagai seorang Guru, tentunya memiliki tanggungjawab yang besar bagi peserta didiknya karena guru agama mempunyai andil menentukan moralitas generasi penerus”, ujarnya.

Lebih lanjut, Kakan Kemenag juga menyampaikan bahwa dalam mempelajari metodologi pembelajaran ini kuncinya adalah rajin, karena ketika guru itu rajin maka kita akan berhasil mendidik generasi emas indonesia, namun jika sebaliknya maka secanggih apapun metodologinya maka itu tidak akan berhasil.

“Di era sekarang ini, guru tidak boleh kalah bersaing dengan siswa, guru harus mampu menggunakan dan memanfaatkan teknologi komunikasi dalam melaksanaan pembelajaran”, pungkasnya.

Selain itu, kakankemenag juga berharap akan ada evaluasi di akhir pelatihan agar dapat mengukur sejauh mana peserta memahami materi yang disampaikan.

Selanjutnya, penyematan id card peserta sebagai tanda dimulainya pelatihan ini yang akan berlangsung selama 6 hari dari Senin tanggal 10 hingga Sabtu 15 Juni 2024 nanti.

 

 

 

Tags: Pendis Diklat

Editor: -
Fotografer: Firman

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex