- Kontributor
19 Desember 2018 0:0:0 955

SESI WAWANCARA SKB CPNS KEMENAG SULTENG BERLANGSUNG DUA HARI

Ket: Peserta SKB CPNS Kemenag Sulteng sedang mengikuti sesi wawancara


Palu (Kemenag Sulteng) – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kanwil Kemenag Sulteng, telah masuk tahap wawancara. Wawancara dilaksanakan selama dua hari, Selasa dan Rabu (18-19/12). Sementara sesi Praktek kerja dijadwalkan hari Kamis dan Jum’at (20-21/12) akan dilaksanakan di Kanwil Kemenag Sulteng Jalan Muh. Yamin, Palu. 

Pelaksanaan wawancara CPNS Kementerian Agama dilaksanakan serentak di 33 Provinsi secara daring, dengan 30734 peserta di 138 titik lokasi. Adapun Untuk Kemenag Sulteng diikuti oleh 338 peserta CPNS. 

Terkait jaringan internet yang digunakan pun harus stabil dan tidak ada kendala listrik padam. “Kami menghubungi langsung pihak PLN agar pada hari pelaksanaan SKB CPNS Kemenag Sulteng agar tidak ada pemadaman listrik” kata Umar Godal, Kepala Subbag Organisasi Tata Laksana dan Kepegawaian.

Hal tersebut menurut Umar sangat krusial, karena aplikasi dengan sistem daring jika terjadi pemadaman listrik maka akan berpengaruh besar terhadap kelancaran pelaksaan wawancara. Apalagi usai Bencana, Kota Palu masih sering  mengalami pemadaman listrik.  

Selain itu, Sistem wawancara berbasis aplikasi web melalui aplikasi yang difasilitasi oleh Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Pewawancara membacakan soal yang telah disediakan pada aplikasi SKB, seluruh nilai hasil wawancara langsung diisi dan disimpan dan realtime pada server. 

“pelaksanaan Ujian dari Senin sampai Jum’at Kami harapkan dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.” ujarnya optimis.

Adapun Bobot nilai pelaksanaan SKB, Psikotes 30%, Wawancara 35% dan Tes Praktik Kerja 35%. 338 Peserta CPNS ini akan bersaing memperebutkan 178 formasi dari 25 jenis formasi ketenagaan.  (lis)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex