- Kontributor
24 Juli 2022 0:0:0 195

Semarak Pembukaan MTQ Ke-29 Tingkat Sulawesi Tengah

Ket:


Luwuk (Humas Sulteng), Dari bukit Halimun Luwuk Banggai pembukaan MTQ ke 29 tingkat provinsi Sulawesi tengah sukses terlaksana dengan baik. Sabtu, 23/07/2022.

Walaupun tidak berada di tengah kota, masyarakat sangat antusias menghadiri dan menyaksikan pembukaan hingga acara usai yang di tutup dengan penampilan kolosal tari-tarian bernuansa religius oleh siswa siswa SMP dan SMA Kab. Banggai . 

Kakankemenag Kab. Banggai Ma'sum bersama Sek kab. Banggai nemimpin deville Banggai yang terdiri dari kafilah dan official. Sebagai tuan rumah, Kab. Banggai menjadi deville terakhir yang di sambut tepuk tangan yang meriah dari masyarakat, para undangan, dan peserta MTQ.

Ucapan terima kasih kepada Bupati Banggai Amirudin disampaikan oleh Kakanwil Sulawesi tengah Ulyas Taha, atas pelayanan dan fasilitas hotel yang diberikan untuk kafilah, dewan hakim, dan tim teknis se Sulawesi tengah. 

Hal yang sama diungkapkan Gubernur Sulawesi tengah Rusdy mastura saat menyampaikan sambutannya sebelum memukul bedug dan menekan tombol tanda pelaksanaan lomba-lomba telah di mulai. 

Tak kalah pentingnya, pengisi acara yaitu paduan suara adalah guru-guru madrasah Aliyah, Tsanawiyah, dan Ibtidaiyah.

Yang menarik, Polisi dan dinas perhubungan sigap mengurai lalu lintas sehingganya tidak mengakibatkan kemacetan. Semuanya berjalan lancar tanpa ada insiden tindakan negatif yang terjadi.

Penulis: Abduh

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex