- Kontributor
12 November 2021 0:0:0 212

MGMP Bahasa Indonesia Jenjang MA Kemenag Kota Palu Melaksanakan Pelatihan PKB

Ket:


Palu (MA Alkhairat Pusat Palu). MGMP Bahasa Indonesia jenjang MA Kementerian Agama Kota Palu telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) di MAN 1 Kota Palu (Rabu, 10/11/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh guru-guru yang tergabung dalam MGMP Bahasa Indonesia yang berasal dari Madrasah Aliyah Negeri maupun swasta se-kota Palu yang merupakan tindak lanjut dari program Realizing Education’s Promise - Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR) oleh Dirjen Pendis Kementerian Agama RI.

Ketua MGMP Bahasa Indonesia dan juga sebagai fasilitator daerah (Fasda) mata pelajaran bahasa Indonesia, Nurbaya Latief, mengatakan bahwa pelatihan ini dilaksanakan dalam 3 tahap. Tahap pertama, in servis learning 1 di MA Muhammadiyah Palu (21/10/2021); tahap kedua, on the Job learning di MAN 2 Kota Palu dan MAN IC Kota Palu (28/10/2021); tahap ketiga, in servis learning 2 di MAN 1 Kota Palu (10/11/2021).

Sri Syamsiyah, salah seorang peserta pelatihan dari MA Alkhairaat Pusat Palu, mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat bagi guru-guru karena materi yang disajikan dapat meningkatkan kompetensi guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas.

Pengawas Pembina MGMP Bahasa Indonesia Kemenag Kota Palu, Harsono, berharap agar semua guru bahasa Indonesia berperan aktif dalam kegiatan MGMP karena keaktifan di kegiatan ini merupakan salah penilaian dalam Penilaian Kinerja Guru (PKG). Ia juga mengapresiasi keberadaan fasililator daerah (fasda) mata pelajaran bahasa Indonesia yang akan selalu mendampingi guru-guru dalam peningkatan kompetensi guru baik pada aspek pendalaman materi, metode pembelajaran, dan penguasaan IT.

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex