- Kontributor
3 April 2023 0:0:0 598

MTs Negeri 2 Lolos dalam Ajang Lomba GUSIBERSI secara Nasional

Ket: Kegiatan Ajang Lomba GUSIBERSI MTsN 2 Tolitoli Via Zoom


MTsN 2 Tolitoli (Kemenag Tolitoli) - MTs Negeri 2 Tolitoli berhasil lolos ke tahap Penyisihan Dua pada ajang lomba guru dan siswa berprestasi (GUSI BERSI) setelah menyisihkan kurang dari 1000 peserta lomba dari seluruh Indonesia. Ajang ini diselenggarakan oleh Alef Education Abu Dhabi-UAE bekerjasama dengan Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah pada selasa, 21 Maret 2023 yang lalu.  Senin (3/04/23).

Untuk diketahui, GUSI BERSI adalah sebuah kompetisi kolaborasi antara guru dan siswa se-Indonesia dalam bidang Matematika (tingkat MTs), Bahasa Arab (tingkat MTs dan MA) yang terintegrasi dengan nilai-nilai keIslaman dan kebangsaan yang dilaksanakan berbasis computer based test.

Menurut Asriani, S.Pd.I yang juga merupakan guru pembimbing Mata Pelajaran Bahasa Arab, Lomba GUSI BERSI memiliki empat babak yaitu penyisihan satu, penyisihan dua, semi final dan final. 

"Pada babak Penyisiahan 1  peserta yang ikut dalam kompetisi ini berjumlah 1144 orang. Dari MTs N 2 Tolitoli mengikutkan 4 orang siswa yakni

Febriani Muhtar, Nurul Isyqi Aulia, Nurul Hasana, dan Safira Riski aulia. Dari ke empat siswa tersebut siswa bernama Febriani Muhtar berhasil lolos ketahap babak penyisihan 2 bersama 163 siswa lainnya dari seluruh Indonesia" jelasnya

" adalah sebuah perncapaian yang sangat membanggakan menurut saya pribadi sebagai pembimbing karena siswa kita berhasil menyisihkan hampir 1000 peserta dalam ajang ini. Semoga selanjutnya kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi sehingga bisa lolos sampai ke babak akhir" tutupnya.

Apresiasi dan rasa syukur juga disampaikan oleh Kepala Madrasah atas raihan prestasi siswa.

" Selamat kepada ananda Febriani Muhtar yang telah berhasil lolos ke tahap selanjutnya  membawa nama madrasah menjadi salah satu dari banyaknya Madrasah yang ada di Sulawesi Tengah pada Ajang Nasional ini. Semoga prestasinya dapat ditinggkatkan dan bisa kembali lolos sampai ke tahap akhir" tuturnya.

 

Menurutnya, raihan prestasi ini merupakan suatu keberkahan yang Allah berikan untuk madrasah di bulan yang suci.

"Terima kasih juga kami ucapakan kepada ustadzah, guru pembina yang telah membimbing anak anak kita sehingga bisa meraih prestasi yang gemilang. Tentunya juga ini menandakan terjadinya kerja sama serta sinergitas yang baik antara pendidik dan peserta didik. Tetap semangat dalam belajar, pembinaan terus ditingkatkan, terus berinovasi sehingga prestasi prestasi yang gemilang bisa lebih banyak kita peroleh dari siswa siswi kita, khususnya dalam menghadapi kompetisi tingkat Nasional berikutnya yang akan dilangsungkan pada 12 april mendatang" tutupnya.

 

 

Koresponden: Andi Anita Lestari Dwi Saputi

Tags: -

Editor: Suherman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex