- Kontributor
2 November 2020 0:0:0 365

FESTIVAL ROBOT INDONESIA: MAN 1 KOTA PALU MERAIH JUARA 2 NASIONAL

Ket:


Palu (MAN 1 Kota Palu) - Tim Robotik MAN 1 Kota Palu turut ambil bagian dalam ajang lomba Festival Robot Indonesia di bidang Inovasi Teknologi Tahun 2020 dalam Pekan Pemuda Nasional yang berpusat di Jakarta.

Tim ini merupakan satu-satunya Tim Robotik dari Indonesia Timur dan berhasil meraih juara 2 tingkat Nasional, dengan perolehan nilai 173 poin. Hal ini disampaikan pada hari pengumuman Juara pada tanggal 30 Oktober 2020 melalui zoom meeting.

Salah satu faktor penunjang Keberhasilan Tim Robotik MAN 1 Kota Palu ini adalah adanya dukungan penuh dari Kepala Madrasah Dra. Hj. Zaenab,  MPdI bersama para Wakamad serta Kepala Tata Usaha dan juga pemberian motivasi dari Wali Kelasnya masing-masing bersama guru-guru lainnya.

Hj. Zaenab mengatakan "Saya sangat bangga dan bersyukur kepada Allah SWT, karena di tengah suasana pandemi Covid 19 ini siswa-siswi MAN 1 kota Palu tetep semangat dan selalu berinovasi,” ujarnya.

Prestasi MAN 1 Kota Palu di tingkat Nasional, ini merupakan kado terbaik buat Kita semua bahkan kado buat Kementerian Agama Kota Palu dan Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, katanya.

Anggota Tim Robotik MAN 1 kota Palu yang dibentuk oleh panitia berjumlah dua orang masing-masing; Euis Nurhalizah (Kelas XI MIPA-4) dan Khaerunnisa (Kelas XI Agama-2) yang dibimbing ProAction Palu yaitu Hayady dan Amran ST di bawah arahan Rizana Fauzi, ST MT

Adapun Karya atau alat yang di buat pada Inovasi Teknologi ini yakni A WASH PV (Automatic Handwash berbasis Poto Voltaich) atau Alat cuci tangan otomatis dengan menggunakan sumber listrik tenaga surya.

Waktu perakitan karya atau proyek ini dilakukan selama dua pekan melalui workshop di sekretariat ProAction Palu dan dirampungkan pada tanggal 26 Oktober 2020. Pengambilan video promosi/perkenalan  karya atau proyek kepada dewan juri PPN 2020, dilakukan pada tanggal 27 Oktober 2020 di lingkungan MAN 1 Kota Palu.

Penyerahan penghargaan serta Reward telah dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2020. (Mursalin)

Tags: -

Editor: -
Fotografer: -

Lihat Juga :

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex