- Kontributor
28 Juni 2022 0:0:0 294

Lantik Tiga Pejabat Eselon IV, Kakankemenag Kota Palu Berikan Pesan Penting

Ket: Foto Kakankemenag Saat Melantik Pejabat Eselon IV Kemenag Kota Palu


Palu (Kemenag Sulteng) -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Palu, Nasruddin L. Midu, melantik dan mengambil sumpah tiga pejabat eselon IV masing-masing sebagai Kasubbag TU, Kasi Pendidikan Islam, dan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Palu, di Aula Kemenag Kota Palu, Selasa (28/6/2022).

Analis Kepegawaian, Fatimah membacakan nama-nama pejabat yang akan duduk sebagai pejabat pengawas eselon IV. Pejabat yang dilantik yakni Irsan, S.Ag., M.Pd.I yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag TU, kini menjabat sebagai Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kota Palu, H.M. Thalib, S.Pd.I., MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi PHU kini menjabat sebagai Kasubbag TU Kemenag Kota Palu, dan Burhan Munawir, Lc., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi PHU Kemenag Donggala, kini menjabat sebagai Kasi PHU Kemenag Kota Palu.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Palu yakni, Kasi/Penyelenggara, Pejabat Fungsional Tertentu, Pokjaluh, Pejabat Pengawas Madrasah dan PAI, Kepala Madrasah, Kaur TU Madrasah beserta ASN Kemenag Kota Palu.

Kakankemenag Kota Palu, Nasruddin L. Midu menyampaikan kepada pejabat yang baru dilantik serta seluruh pegawai yang hadir, agar dalam bekerja sehari-hari senantiasa melakukan perubahan yang positif serta berinovasi bagi kemajuan Kementerian Agama. “Selain itu diungkapkan juga bahwa mutasi merupakan dinamika yang harus tetap berjalan di semua instansi, dan dilaksanakan guna memberikan perubahan pada suatu organisasi.” ungkap Nasruddin.

Banyak program Kementerian Agama yang harus dilakukan baik program yang ada di dalam DIPA maupun yang tidak ada, tetapi itu menjadi kewajiban kita sebagai ASN. ”Dirinya mencontohkan kegiatan dakwah di RRI, mengisi kegiatan dakwah di majelis taklim, ini tidak mempunyai anggaran tetapi menjadi tugas pokok Kementerian Agama. Mari kita disiplin masuk dan keluar kantor, Tim Work, dan bekerja dengan nilai-nilai keikhlasan,” tambahnya.

Insyaallah dengan ikhlas bekerja, maka bukan hanya dunianya yang didapat tetapi dipastikan akhirat akan diperoleh. “Saya harap kepada semua ASN Kemenag di lingkungan kota palu, untuk melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing secara profesional, agar dapat menjadikan kementerian agama yang berkualitas di tengah-tengah masyarakat ,” harapnya.

Kakankemenag Kota Palu H. Nasruddin L. Midu berpesan agar para pejabat yang baru saja dilantik dapat menyesuaikan diri di lingkungan tempat tugas yang baru, segera bergerak melaksanakan tugas dan fungsinya. Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengabdian dan kerjasama yang sudah diperlihatkan selama ini, tambahnya.

Mengakhiri amanatnya, Kakankemenag mengimbau agar setiap ASN dan para pejabat di lingkungan Kankemenag Kota Palu, agar siap sedia setiap saat di tempat tugas masing-masing, melaksanakan tugas dan fungsi serta menjalankan kebijakan yang berlaku sebagai perwujudan nilai budaya kerja Kementerian Agama, disiplin, kerja tim (Tim Work), dan mengedepankan nilai keikhlasan.

“Selamat kepada pejabat yang baru saja di lantik, saya berharap saudara dapat menjalankan jabatan dan tugas barunya dengan amanah dan bertanggungjawab di tempat yang baru, semoga bisa membawa kementerian agama kota palu ke arah yang lebih baik dan berkualitas” pungkasnya.

(By Kasman)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex