- Kontributor
3 Desember 2018 0:0:0 849

Kakanwil H. Rusman Langke Membuka Kegiatan Pembinaan Penghulu Kementerian Agama Kabupaten Poso

Ket: Kabid Bimais memberikan materi


Poso (Humas Kemenag) - Kementerian Agama Kabupaten Poso Bidang BIMAIS melaksanakan kegiatan Pembinaan Penghulu. Kegiatan dilaksanakan di Aula Siuri Cottage. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh KUA dan Penghulu. Acara yang di buka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tengh, H. Rusman Langke dan di dampingi oleh Kabag TU H. Kiflin Padjala dan Kasi BIMAIS H. Ramli serta Kasi Bimais Kemenag Poso, Bpk H. Wawa Suryatna, Sabtu (1/12/2018 ).

Dalam sambutannya H. Rusman Langke menyampaikan beberapa arahan kepada para peserta. Beliau menegaskan bahwa setiap kepala KUA harus mempunyai bekal dakwah Islamiyah serta harus memiliki strategi yang baik dalam pelayanan kepada umat. Beliau juga berpesan kepala KUA harus memiliki pengetahuan tentang Kepenghuluan, harus menguasai KHI, PMA yang terkait dengan tupoksi. Beliau juga mengingatkan bahwa menjadi kepala KUA merupakan tugas tambahan, sedangkan penghulu merupakan tugas pokok. Tersirat dari kata-kata beliau bahwa KUA merupakan ujung tombak dari Kementerian Agama. Oleh karena KUA harus selalu menyelasaikan permasalahan dengan selalu berkoordinasi dengan seksi Bimais, Kepala Kantor,dan Kanwil Sulawesi Tengah.

Sementara Kabid Bimais, H Ramli menyampaikan bahwa penghulu saat ini dituntut untuk lebh profesional sehingga apapun yang menjadi tugas dan kewajiban penghulu harus selalu dilaksanakan.karena sekarang KUA sudah menjadi penghulu dan untuk itu pula di tambahkan masa jabatannya.Kegiatan ini diharapkan agar seluruh peserta dapat memahami dan mengerti tugas dan kewajibannya sehingga tidak ada lagi yang bisa mmeninggalkan tugas tersebut dengan seenaknya karena semua nya sudah diatur dalam KMA. ( Isaaq)

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex