KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
17 Februari 2021 0:0:0 247

Kemenag Tolitoli Gelar Pembinaan Calon Jamaah Haji

Ket: Kepala Kankemeenag yang diwakili Kasi PHU saat memberikan arahan pada kegiatan pembinaan Calon Jamaah Haji Kab. Tolitoli di suwot Pollimpungan Kantor Kemenag Tolitoli, Rabu (17/2/21)


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Seksi Penyelenggaraan Haji Dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tolitoli melaksanakan kegiatan Pembinaan sekaligus monitoring perkembangan kegiatan manasik Haji bertempat di Suwot Pollimpungan Kantor Kemenag Tolitoli, Rabu (17/2/21).

Kegiatan Pembinaan dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Tolitoli yang diwakili Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Ulfa Yunus, Ketua KBIHU yayasan sadar islam Tolitoli Yuniar, pelaksana Seksi Bina Haji reguler dan Advokasi, Kalsum Angku bersam Syifa Al Idrus serta pelaksana Seksi PHU Kemenag Tolitoli.

Ulfa Yunus dalam arahannya menyampaikan, berdasarkan hasil rapat bersama Kepala KUA,  kegiatan manasik haji mandiri akan dilaksanakan pada awal bulan maret dan dibagi kedalam empat zona yaitu untuk Zona I Kecamatan Dondo, Dampal Utara dan Dampal Selatan, Zona II Kecamatan Ogodeide, Lampasio dan Basidondo, Zona III Kecamatan Baolan, dan Zona IV Kecamatan Galang, Dakopemena dan Tolitoli Utara, jelas Ulfa.

Ulfa juga mengajak kepada Calon Jamaah Haji untuk terus berdoa semoga ditahun ini semua jamaah haji bisa berangkat melaksanakan ibadah haji.

“Sesuai edaran dari Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah terkait penyelesaian dokumen jamaah haji diharapkan kepada seluruh Calon Jamaah Haji untuk mengumpulkan  kembali Paspornya ke Seksi PHU Kemenag Tolitoli”, ungkapnya

Sesuai dengan KMA 494 tahun 2020 tentang pembatalan pemberangkatan haji. Olehnya itu seluruh berkas dan dokumen Calon Jamaah Haji dikembalikan lagi kepada yang bersangkutan, ujarnya.

Sementara itu dalam arahannya Pelaksana Bidang PHU Kanwil Kemenag Sulteng Kalsum Angku, mengatakan semoga di tahun ini seluruh Jamaah Haji Indonesia dapat berangkat melaksanakan ibadah Haji ditanah suci.

"Walaupun belum ada Keputusan dari pemerintah tetapi persiapan itu tetap ada, baik di Provinsi maupun di Kabupaten terkait dengan persiapan keberangkatan jamaah Haji" kata Kalsum.

Kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan perpanjangan Kelompok Bimbingan Haji dan Umrah (KBIHU) Yayasan Sadar Islam dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli yang diwakili oleh Kasi PHU Ulfa Yunus kepada Ketua KBIHU Yuniar.

By. (Suherman)

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex