- Kontributor
8 Januari 2023 0:0:0 635

Guru MAN 2 Kota Menerima Penghargaan Guru Inspiratif Pada Upacara HAB 77 Kemenag

Ket: Herminingsih menerima penghargaan Guru Inspiratif dari Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah, Ulyas Taha


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama pada tanggal 3 Januari merupakan hari yang spesial bagi Herminingsih, salah seorang guru Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu. Dalam upacara peringatan yang dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah tersebut Herminingsih menerima penghargaan sebagai Guru Inspiratif dari Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Ulyas Taha pada selasa (3/1).

Herminingsih merupakan salah satu tenaga pendidik pada MAN 2 Kota Palu. Mata pelajaran yang diampunya adalah mata pelajaran Bahasa Prancis. Herminingsih dikenal sebagai sosok yang aktif dan tekun dalam kesehariannya.

Aktif dalam bidang kepenulisan, Herminingsih telah menghasilkan 3 buku solo yang semuanya ditulis dalam Bahasa Prancis dan 35 buah buku antologi. Hal tersebut kemudian membawa Herminingsih meraih Juara Harapan III dalam Lomba Penerbitan Buku Terbanyak Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah.  

Tak hanya berkecimpung dalam dunia kepenulisan, Herminingsih juga aktif dalam pembimbingan prestasi siswa. Pada bulan Oktober 2022, Herminingsih berhasil membawa 2 orang siswa MAN 2 Kota Palu meraih Juara I dan III dalam Lomba Baca Berita Bahasa Perancis Tingkat Nasional  yang diselenggarakan secara daring oleh Jurusan Bahasa dan Sastra Prancis Universitas Brawijaya Malang.

Herminingsih pernah memperoleh beasiswa SPCD Ambassade de France IFI Indonesia di Montpellier Prancis pada tahun 2013 dan menyelesaikan gelar S2-nya di Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.  Sebagai salah satu guru pengajar Bahasa Asing pada madrasah, Herminingsih saat ini tergabung dalam Tim Literasi Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berbagi pada Kementerian Agama. Melalui wadah tersebut, dirinya kerap berbagi secara daring tentang model pembelajaran Bahasa Prancis yang digelutinya dengan berbagai guru dari seluruh Indonesia.

Menanggapi capaian prestasi tenaga pendidiknya tersebut, Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi menyampaikan ucapan selamat dan turut bangga akan penghargaan tersebut.

“Kami mengucapkan selamat dan turut bangga atas prestasi yang diraih oleh Ibu Herminingsih tersebut dan semoga dapat mejadi inspirasi dan dapat terus melanjutkan perjuangannya dalam bidang pendidikan,” 

Syamsu berharap bahwa prestasi yang diraih oleh salah satu guru MAN 2 Kota Palu tersebut dapat menambah daftar panjang raihan prestasi guru, siswa dan madrasah yang telah ditorehkan selama ini.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex