KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
15 November 2021 0:0:0 137

Penyuluh Agama Non PNS Kantor Kemenag Bangkep Mengikuti Kegiatan PDWK

Ket: Pembukaan Kegiatan PDWK Penyusluh Non PNS Kantor Kemenag Bangkep


Bangkep (Kemenag Sulteng) - Sebanyak 30 penyuluh agama non PNS dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) terdiri dari 21 penyuluh agama Islam dan 9 penyuluh agama Kristen mengiukuti kegiatan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Penyuluh Agama Non PNS Multikultural yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan Manado pada 15 - 20 November 2021 di Hotel Sidapore Kabupaten Banggai Kepulauan.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Bangkep yang diwakili Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Ahmad Yani sekaligus memberikan sambutan. Dalam sambutannya Ahmad Yani menyampaikan bahwa menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan bahwa kegiatan ini dapat dilaksanakan di lingkungan Kantor Kemenag Bangkep. Harapannya, dengan adanya kegaitan ini penyuluh-penyuluh agama dapat menambah ilmu dan wawasan dan menjadi penyuluh yang handal ditengah masayarakat.

Selain itu diharapkan penyuluh juga dapat konsisten, fokus dan bertanggung jawab selama mengikuti kegiatan tersebut. “Adanya keberagaman ditengah masayarakat terkadang dapat menjadi pemicu timbulnya konflik, dari sinilah tugas dan fungsi penyuluh agama yang diharapkan mampu membimbing umat, menyampaiakan gagasan pembangunan melalui bahasa agama, dan meningkatkan kerukunan umat beragama” tambahnya.

Pembukaan kegaitan PDWK tersebut diakhiri dengan foto bersama panitia dari BDK Manado, Pegawai Kantor Kemenag Bangkep dan penyuluh-penyuluh agama dari lingkungan Kantor Kemenag Bangkep.

Tags terkait: -
Editor: Zidiarman
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex