- Kontributor
31 Maret 2021 0:0:0 234

KUA Poso Pesisir Utara Gelar Rakor dan Evaluasi Kinerja Penyuluh Agama

Ket:


Poso (Kemenag Sulteng) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Poso Pesisir Utara menggelar rapat koordinasi dan evaluasi terhadap kinerja penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS serta persiapan menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H / 2021 M, yang dilaksanakan di ruang kerja Kepala KUA, Rabu,(31/03/2021).



Kepala KUA Kecamatan Poso Pesisir Utara, Mansur mengatakan bahwa penyuluh agama Non PNS yang tersebar di wilayah binaan masing-masing. Kinerja mereka perlu untuk di evaluasi, karena tugas penyuluh di masa pandemi sangat dibutuhkan terutama meneruskan informasi terkait kebijakan-kebijakan Kementerian Agama.
Dia juga menjelaskan kembali delapan tugas pokok yang perlu dilakukan oleh para Penyuluh di lapangan sesuai situasi dan kondisi serta kebutuhan masyarakat.

“Tujuan kami menggelar rapat evaluasi kinerja penyuluh ini untuk melihat sejauh mana keaktifan seorang penyuluh agama dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai penyuluh maupun dalam pembuatan laporannya," kata Mansur.

Selain itu, Mansur juga mengharapkan agar perlu dibangun kerja sama yang harmonis dengan para Kepala KUA sebagai atasan langsung Penyuluh serta dibentuk pula kelompok POKJALUH Penyuluh Agama Islam Non PNS tingkat Kecamatan. Demi kelancaran pelaksanaan tugas semua penyuluh harus bekerja sama dan selalu berkoordinasi untuk saling melengkapi.

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex