- Kontributor
3 Juli 2023 0:0:0 242

Perayaan Iduladha, MTsN 1 Buol Berkurban

Ket:


(MTsN 1 Buol),  MTs Negeri 1 Buol melaksanakan kegiatan kurban, Kamis tanggal 29 juni 2023. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap perayaan Iduladha. Setelah melaksanakan  shalat, tepat pukul 09.00 WITA para panita bergegas membawa hewan kurban ke Rumah Pemotongan Hewan yang berada di Kelurahan kali. Pak Mursalin salah satu guru Fiqih di MTsN 1 Buol mendapat tugas untuk menyembelih hewan kurban.

Total ada 3 ekor hewan kurban yang nantinya akan di distribusikan kepada seluruh warga MTs Negeri 1 Buol.  Kupon-kupon kurban juga telah dibagikan kepada siswa yang layak menerima pada saat penutupan Sekolah.

Setelah selesai disembelih, daging kurban tersebut dipotong menjadi bagian-bagian kecil. Agar lebih mudah dalam melakukan penimbangan. Selanjutnya panitia melakukan pengepackan dan hasilnya ada 198 pcs bagian yang siap untuk di distribusikan.

Bapak Usama selaku kepala madrasah, mengatakan sangat bersykur kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar berkat kerja sama panitia dan warga MTs Negeri 1 Buol. Harapannya semoga pada Iduladha tahun berikutnya jumlah hewan kurban dapat bertambah.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex