- Kontributor
18 Januari 2022 0:0:0 145

Kabid PHU Kemenag Sulteng Monitoring Pembangunan Gedung PLHUT Kemenag Donggala

Ket: Kepala Bidang Haji dan Umrah Kemenag Sulteng, H. Lutfi Yunus, melakukan monitoring pembangunan gedung PLHUT Kemenag Donggala


Donggala (Kemenag Sulteng) - Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama  Provinsi Sulawesi Tengah, H. Lutfi Yunus, bersama rombongan melakukan kunjungan silaturahim  ke Kantor Kementerian  Agama  Kabupaten Donggala sekaligus monitoring  proses pembangunan  gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Donggala, selasa (18/1-2022)

Pada kesempatan itu, turut hadir pulah  Kepala Kantor Kemenag Parigi Moutong, H. Muslimin dan Kepala Kantor Kemanag Sigi, As’ad , sebagai penerima  dana bantuan untuk pembangunan  PLHUT di Kabupaten Parigi Moutong  dan Kabupaten Sigi.

Menurut H. Lutfi Yunus, mengatakan bahwa  Sulawesi Tengah sudah empat  Kabupaten yang telah membangun gedung  Pusat Layanan  Haji dan Umrah Terpadu dari Dana   Surat Berhaga Syariah Negara (SBSN), hal ini kita usahakan  semua Kabupaten /Kota  bisa membangun gedung  PLHUT untuk mempermudah pelayanan  Haji dan Umrah secara  terpadu.

Olehnya  itu, pembangunan  gedung  Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu ini adalah  salah satu amanah  dari Kemenag Pusat melalui  Ditjen  Haji dan Umrah yang  harus dijaga, dirawat dan dimanfaatkan untuk  melayani  Calon Jamaah Haji di Kabupaten Donggala, karena  keberadaan  gedung  PLHUT ini untuk mempermudah  proses pelayanan  Haji.

Selain itu, gedung  PLHUT ini bisa juga  digunakan untuk kegiatan lain selain pelayanan  haji seperti  kegiatan  formal yang mendatangkan banyak  orang  seperti  pelatihan, rapat kerja dan  seminar, semoga  gedung ini bisa bermanfaat  dalam pelayanan haji  dan umrah, terang  Lutfi Yunus.

Sementara itu di tempat yang sama,  H. Rusdin, mengungkapkan  bahwa proses pembangunan gedung PLHUT ini berjalan dengan lancar dan aman sesuai  dengan  target   waktu yang telah ditentukan, atas kerja sama yang baik  antara  pihak kontraktor  dengan pihak pengguna  gedung, sebagaimana  yang telah disaksikan  sekarang, juga.

Olehnya  kami  mengucapkan  terima kasih  banyak kepada  Kepala Bidang  PHU Kemenag  Sulteng atas  bantuan, petunjuk  dan sarannya selama pembangunan gedung  PLHUT ini  dibangun  sehinggala selesai, semoga bermanfaat,  tutup Rusdin.

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex