KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Moh Bachri Kontributor
5 Januari 2024 13:43:0 246

Kemenag Tojo Una Una Gelar Apel HAB Ke 78

Ket: Bupati Tojo Una Una membacakan Sambutan Menag dalam Apel HAB ke-78 Kemenag.


Ampana (Kemenag Sulteng) - Wakil Bupati Tojo Una-Una Ilham Lawidu, S.H hadir sekaligus bertindak sebagai Inspektur Apel pada Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia dengan Tema Indonesia Hebat Bersama Umat. Apel dilaksanakan di Halaman Kantor Kementerian Agama. Rabu, 3 Januari 2024, Jam 08.30 WITA.

Pada Apel tersebut dirangkaikan dengan penyerahan 1 Unit Laptop dari Bupati Tojo Una Una Kepada Kepala Kua Kec. Ampana Kota sebagai tanda terimakasih dalam upaya pencegahan stunting yang berada di Kec. Ampana Kota yang diserahkan oleh Wakil Bupati Tojo Una Una dan sidampingi oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam H. Arzaq Syahrir Saini.

Dalam Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia yang dibacakan oleh Wakil Bupati Tojo Una-Una, mengajak kepada semua ASN unsur Kementerian Agama untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan dalam mewujudkan segala cita-cita dibentuknya Kementerian Agama.

Sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan tidaklah ringan dan di antara tugas berat itu adalah menjaga Harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional dengan memberikan layanan yang adil, transparan dan akuntabel untuk seluruh umat beragama.

Selain itu Kementerian Agama juga memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama. Sebagai bekal pendidikan agama yang moderat adalah pondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan. Melalui berbagai program reguler dan Tujuh program prioritas. 

Kementerian Agama terus bekerja keras melaksanakan tugas-tugas yang dimandatkan, sehingga pada momentum HAB ke-78 Menteri Agama mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit layanan kepada seluruh umat beragama. Indonesia Hebat bersama umat adalah tema yang diusung pada HAB ke-78 ini bermakna bahwa, harus membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama.

Selanjutnya pada akhir sambutannya Menteri Agama mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan dengan harapan semoga penghargaan semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan sebagai bagian dari Korps Kementerian Agama dan semoga Kementerian Agama terus Jaya serta menjadi oase dan pelayanan umat yang terbaik.

Hadir bersama Plt. Kepala Kantor Kemenag Tojo Una-Una Drs. H. Ridwan Lawenga, Pengawas, Kepala KUA, Guru Madrasah, Guru PAI dan juga Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Abdul Muluk lanonci, M.M beserta sejumlah Pejabat Forkopimda Kabupaten Tojo Una-Una dan Jajaran Pejabat Kementerian Agama.

Turut hadir Unsur Organisasi Sosial, Organisasi Keagamaan dan Organisasi Kemasyarakatan serta Pimpinan Perbankan, BUMD, BUMN dan Pejabat Fungsional Lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una-Una.

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: Moh Bachri
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex