- Kontributor
5 Januari 2019 0:0:0 46

LAPANGAN BUMI MUTIARA SAKSI HARI AMAL BAKTI

Ket:


Luwuk (Humas Banggai),- Seluruh propinsi, kabupaten/kota di Indonesia dalam naungan Kementerian agama dalam suka cita memperingati hari amal bakti 73, salah satunya kabupaten Banggai upacara bendera dilaksanakan di alun-alun kota “Lapangan bumi mutiara”. Kamis, 03 januari 2019. Ada yang berbeda hampir seluruh SKPD ikut mengambil bagian.   

Rombongan wakil bupati tiba di lokasi tersebut pukul 08.15 WITA, sekretaris kabupaten, kepala Bapeda, kepala Dukcapil, kepala BKD, seluruh Camat, dan para undangan lainnya.

Peserta dari pemerintah daerah seluruhnya memakai batik maleo, produk lokal yang telah menjadi seragam aparatur  sipil negara di setiap kamis hari kerja. Menjadi sangat menarik, nampak posisi barisan seluruh elemen kementerian agama berada di tengah dengan memakai baju putih dan karyawati berjilbab putih dengan bawahan hitam, menjadikan tema “Jaga Kebersamaan umat”, nampak bahwa perbedaan sangat indah dipandang.

Adapun yang beda dari upacara sebelumnya selain penyematan tanda Satya Lencana pengabdian ASN sebanyak 21 pegawai, ialah penandatangan Mou kepala kantor kementerian agama kabupaten Banggai H. Firmansyah dan kepala dinas kependudukan dan catatan sipil  Abdul Malik yang di saksikan wakil bupati, merujuk penerapan “pelayanan terpadu satu pintu”, demi percepatan pelayanan publik maka, setiap penyerahan akta nikah bersamaan itu pula pengantin menerima kartu keluarga atas nama mereka. Secara simbolik telah di serahkan pada dua pasang pengantin.

Lapangan ini menjadi saksi banyaknya senyum sebagai simbol bahagia, terlihat dalam grup whatsapp Kemenag Banggai terucap: “Atas nama Kepala Kankemenag Kab Banggai. H. Firmansyah. Dan saya Kasubbag TU. Mengucapkan Terima Kasih sangat dalam dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Kepada; Ketua Panitia H. Suardi Kandjai, Sekertaris panitia. Zulfan Kadim, dan seluruh panitia, yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu atas kerja kerasnya, merencanakan, mengorganisasi, melaksanakan kegiatan ini, mulai dari pembentukan panitia, kegiatan lomba olahraga, jalan sehat kerukunan dan pinasa yang sangat prestisius, sampai pada acara puncak tadi pagi.

Upacara HAB ke 73 yang cukup sukses dari dukungan peserta upacara, semuanya berjalan dengan baik. Luar biasa, terima kasih panitia atas kerja kerasnya. Semoga Allah SWT menilai ibadah atas usaha dan kerjasamanya. Aamiin”. (Abduh)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex