- Kontributor
16 Desember 2022 0:0:0 168

Kakankemenag Banggai Laut buka Kegiatan Kemah Moderasi Madrasah

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Riatman A. Nursin saat membuka kegiatan Kemah Moderasi Madrasah


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Banggai Laut H. Riatman A. Nursin memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Kemah Moderasi Madrasah Jenjang MI, MTs dan MA Kabupaten Banggai Laut, Kamis (15/12/22) bertempat di MTs Alkhairaat Kendek



Turut hadir Kepala Seksi Pendis Kemenag Banggai Laut, Pengawas Madrasah Tsanawiyah, Pimpinan Cabang Bank Mandiri Banggai Laut, Para Kepala Madrasah, Pengurus Kwarcab, Ketua Komite, Kepala Desa Kendek, Tokoh Masyarakat dan Ketua Karang Taruna.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kembali tentang pentingnya penguatan disiplin dalam pembelajaran setelah sebelumnya pembelajaran dilakukan secara daring akibat covid 19. Kedua. Memberikan keterampilan dasar pada siswa bagaimana hidup mandiri dengan berkarakter dan bersikap baik ditengah-tengah kehidupan masyarakat milenial. Ketiga. Memperkuat silahturahmi antar madrasah dan masyarakat.



Kemah moderasi yang digelar oleh enam madrasah ini mengangkat tema "Membangun Kebersamaan Dalam Pembentukan Karakter Disiplin dan Mandiri Pada Siswa Madrasah"  dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 14 s.d 18 Desember 2022.

Kakankemenag Riatman, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia penyelenggara kemah bersama, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran guru Madrasah dan pembina Pramuka yang telah membimbing siswa siswi madrasah bukan hanya pembelajaran disekolah tetapi pada kegiatan-kegiatan kepramukaan.



Menurutnya, bahwa gerakan pramuka suatu sistem pendidikan non formal yang dapat membantu dan melengkapi pendidikan formal

"Gerakan pramuka adalah sebuah gerakan yang membentuk karakter dan kepribadian generasi muda bangsa" ungkapnya

Lebih lanjut, Kakankemenag berharap pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler diluar sekolah sebagai tempat menempa ketrampilan, pengetahuan dan memupuk jiwa disiplin serta dapat membina semangat kebersamaan.

"Saya berharap siswa madrasah kembali mencintai kegiatan kepramukaan sebagai wahana belajar untuk menjadi pemimpin, sehingga dapat membentuk peserta didik yang berjiwa baik, disiplin dan mandiri" pungkasnya

Usai memberikan sambutan, Kakankemenag didampingi Kasi Pendis, Pengawas Madrasah Tsanawiyah dan Kamad MTsN 2 Banggai Laut meninjau langsung pelaksanaan kesiapan di masing-masing tenda. (MH)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex