KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
28 Juni 2021 0:0:0 579

Sambutan Kemenag Morowali Pada Pembukaan Utsawa Dharma Gita Ke-X Tingkat Kabupaten

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali di Wakili Kasubbag TU, Drs. Abdul Manan memberikan sambutan pada acara Pembukaan Utsawa Dharma Gita (UDG) ke X tingkat Kabupaten


Morowali (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali diwakili Kasubbag TU, Abdul Manan, memberikan sambutan pada acara Pembukaan Utsawa Dharma Gita (UDG), di Pura Agung Amerta Desa Bumi Harapan, Kecamatan Wita Ponda Kabupaten Morowali (28/6)

 

Mengawali sambutannya Manan, menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali yang seyogyanya akan hadir, namun karena tugas keluar Daerah akhirnya saya diminta untuk mewakili beliau.

 

Selanjutnya Manan mengatakan, pelaksanaan Utsawa Dharma Gita merupakan salah satu upaya melestarikan, mengembangkan serta memasyarakatkan Dharmagita di kalangan Umat Hindu. “Olehnya itu, kegiatan semacam ini tentulah sudah sangat tepat digiatkan dalam bentuk perlombaan agar budaya leluhur senantiasa tetap terjaga dan dapat dilestarikan,” ucap Manan.

 

Ditegaskannya, ajaran agama ini harus dihayati dan diamalkan dengan baik dan benar oleh para pemeluknya. Sehingga tercipta masyarakat atau umat beragama yang sabar akan makna kehidupan yang hakiki, yaitu berbuat kebaikan menuju perdamaian abadi.

“Saya mengajak kita semua untuk mengamalkan ajaran agama yang kita anut dengan baik dan benar, salah satunya dengan cara menjalin kerukunan, harmoni dan bertoleransi antar umat beragama di Morowali ini,” tambah Manan.

Melalui momentum UDG ini mari kita jadikan sebuah motivasi untuk menunjukkan hal yang terbaik bagi masyarakat. untuk mewujudkan Morowali yang rukun, damai & harmonis,” ungkapnya.

“Terima kasih dan selamat atas penyelenggaraan UDG Ke-X Tingkat Kabupaten Tahun 2021, dan berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya. Karena kegiatan ini mempunyai arti yang sangat penting dan mendalam bagi umat Hindu di Morowali,” Tutup Manan.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Morowali dan Jajaranya, Anggota DPRD Kab. Morowali, Kepala Desa (Bumi Harapan, Laantula Jaya, Lambelu), Camat Wita Ponda, Tokoh Agama (Islam, Buddha, Kriten), Perwakilan Dandim 1311, Perwakilan Kapolres, Ketua FKUB serta peserta Lomba UDG seKabupaten Morowali.

Pembukaan Utsawa Dharma Gita (UDG) atau yang lebih dikenal nyanyian suci keagamaan Hindu dibuka oleh Wakil Bupati Morowali, H. Najjamudin, ditandai dengan pemukulan Gong. (NW)

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex