- Kontributor
20 Juli 2020 0:0:0 314

Kemenag Tolitoli laksanakan Monitoring pelayanan Haji pada KUA Kecamatan

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli laksanakan monitoring pelaksanaan pelayanan Haji pada KUA Kecamatan Jum’at (17/7) di KUA Kecamatan Dampal Selatan. 

Kegiatan monitoring yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Muchlis, dilakukan di empat KUA yakni KUA Kecamatan Basidondo, KUA Kecamatan Dondo, KUA Kecamatan Dampal Utara dan KUA Kecamatan Dampal Selatan. Muchlis didampingi Kepala Seksi PHU, Ulfa Yunus dan pelaksana Seksi PHU Kantor kementerian Agama Kabupaten Tolitoli.

Dihadapan seluruh Kepala KUA dan Pelaksanannya, Muchlis menjelaskan bahwa berdasarkan Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 34 Tahun 2016 tentang organisasi dan tata kerja Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan dimana dari sembilan tugas dan fungsi KUA yang duijelaskan dalam PMA tersebut ada tambahan bahwa Kantor Urusan Agama Kecamatan dapat melakukan layanan dan bimbingan haji.

Muchlis juga berpesan kepada seluruh pelaksana yang ada pada KUA agar terus dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya pelaksana yang menangani bidang haji pada Kantor Urusan Agama.

Sementera itu, Kepala Seksi PHU Kantor Kemenag Tolitoli mengatakan bahwa monitoring yang dilakukan ini merupakan monitoring perdana yang dilaksanakan Seksi PHU di tahun 2020.

Ulfa juga berharap dengan PMA tersebut diharapkan kepada seluruh KUA agar bisa memberikan informasi kepada masyarakat tentang pelayanan haji yang ada pada KUA.

“Kedepan Seksi PHU akan berbenah dan berinovasi  untuk memberikan spanduk kepada seluruh KUA tentang alur pendaftaran haji yang ada pada KUA”, kata Ulfa. (Suherman)

Editor: Lilis

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex