- Kontributor
14 Oktober 2020 0:0:0 360

Rusdin Melantik Kepala MAN Donggala

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala. Rusdin, melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala MAN Donggala


Donggala (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala H. Rusdin, melantik dan mengambil sumpah jabatan, Djaid Ahmad, sebagai Kepala Madrasah  Aliyah Negeri (MAN) Donggala, di Aula Kemenag Donggala, Rabu (14/10/2020).

Jabatan  Djaid Ahmad sebelumnya, adalah Kepala Madrasah Aliyah Al Khairaat Kabonga Besar Donggala dan menggantikan Iskal, selaku pelaksana tugas (Plt.)  MAN Donggala    

Mengawali sambutannya, Rusdin menjelaskan surat Keputusan Ditjen Pendidikan Islam Nomor 5851 tahun 2018 tentang petunjuk teknis pengangkatan Kepala  Madrasah  sebagai penjabaran  dari peraturan Menteri Agama Nomor  58 tahun  2017 tentang Kepala Madrasah. Bahwa Kepala Madrasah bukan lagi sebagai tugas tambahan akan tetapi Kepala Madrasah adalah guru yang diberi tugas untuk memimpin dan mengelola satuan pendidikan yang meliputi Raudhatul  Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan Madrasah Aliyah Kejuruan.

Rusdin, juga mengungkapkan bahwa Kepala Madrasah melaksanakan tugas  manajerial, mengembangkan kewirausahaan dan melakukan supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan,  dapat juga melaksanakan  tugas pembelajaran atau pembimbingan untuk memenuhi kebutuhan guru Madrasah.

Lanjutnya, Kepala Madrasah menyelenggarakan fungsi  perencanaan, pengelolaan, supervisi  serta evaluasi dan juga bertanggung jawab menyusun rencana kerja jangka menengah untuk masa empat tahun, menyusun rencana kerja tahunan, mengembangkan kurikulum, menetapkan bagian tugas  dan pendayagunaan guru dan tenaga kependidikan.

Acara ini dihadiri oleh Kasubbag TU, Sarina Unok, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Burhan Munawir, Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Usman, Kasi Kristen, Analis Kepegawaian, Para Pokjawas,  dan ASN  Kantor Kemenag Donggala.  (humas)  

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex