- Kontributor
16 Juni 2022 0:0:0 167

Sembilan Siswa MAN Tolitoli Melaju Ke OSN Provinsi 2022

Ket:


MAN Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Sebanyak Sembilan (9) siswa/siswi MAN Tolitoli dinyatakan lulus dan melaju ke OSN-P (Olimpiade Sains Nasional tingkat provinsi) Tahun 2022. Hal ini berdasarkan pengumuman yang disampaikan oleh Puspresnas (Pusat Prestasi Nasional) pada Rabu (15/6/2022).

Para siswa tersebut, yakni Muh Hilmi Naufal (kategori Matematika), Wahdania dan Putri Inayah (kategori  Astronomi), Rizky Ananda (kategori Geografi), Aulia Moealim, Putri Nur Anggraeni, dan Nurul hikma (kategori Informatika), Putri Ramadhani (kategori Ekonomi), serta Umaimah (kategori  Kebumian).

Kepala MAN Tolitoli Muhammad A.Y Rumi, menyambut dengan antusias kabar kelulusan siswanya dalam ajang OSN-P tersebut. Menurutnya, hal ini menjadi Modal dan pendorong untuk mewujudkan prestasi dan kompetensi sebagai madrasah berkualitas di wilayah Kabupaten Tolitoli.

“Terima kasih kepada seluruh siswa yang ikut berkompetisi dan guru pembimbing yang tiada hentinya berusaha dan meluangkan waktu untuk membimbing siswa-siswi demi mencapai prestasi,” ujar Muhammad.

Muhammad berharap agar tahap para pembimbing dapat mempersiapkan sebaik mungkin. "Persiapkan lebih matang, lakukan prosesnya dengan maksimal, dan banyak berkonsultasi. Terus berdoa dan bermohon pada Allah SWT untuk dilancarkan dan dimudahkan segala urusan kita,” pesannya.

Pembimbing tim OSN MAN Tolitoli H Sriyanti Destria, mengatakan pencapaian para siswa sangat menunjukkan besarnya semangat para siswa dalam mengikuti OSN. “Dengan semangat dan kerja sama yang baik, Alhamdulillah kita bisa sampai pada tahapan ini. Kedepannya memang perjalanan akan lebih berat, tapi jangan bebannya yang ditambah, melainkan semangatnya agar bisa melewati perjalanan berat itu dengan baik,” tuturnya.

“Harapan Kami sebagai pembimbing, kesembilan siswa kebanggaan kita ini dapat mewakili Provinsi Sulawesi Tengah hingga ke tingkat Nasional dan meraih juara,” imbuhnya.

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex