- Kontributor
17 Juli 2022 0:0:0 102

Kakankemenag Kota Palu Hadiri Launching Pembentukan Cabang PT Awanah Tour and Travel

Ket: Kakankemenag saat berikan arahan didampingi oleh Kasi PHU Kemenag Kota Palu


Palu (Kemenag Sulteng) – Kakankemenag, H. Nasruddin L. Midu didampingi Kasi PHU Kemenag Kota Palu Burhan Munawir, menghadiri launching sekaligus tasyakuran pembentukan Cabang PT Awanah Tour and Travel di Kantor Awanah Tour and Travel, Jl. Basuki Rahmat Kota Palu, Ahad (17/7/2022).

Perlunya pembenahan internal dan perbaikan pelayanan terkait haji dan umrah di seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Ia juga berharap agar kedepan kerjasama program antar kemenag kota Palu dan para penyelenggara haji khusus Travel, bisa berkesinambungan dalam hal pemberian pembinaan terkait haji dan umrah, hal ini disampaikan Kasi PHU Kemenag Kota Palu Burhan Munawir saat dikonfirmasi oleh tim Humas Kemenag Palu.

Menurutnya, Kementerian Agama dan para penyelenggara haji dan umrah baik itu KBIHU dan Travel merupakan mitra kerja yang kedua-duanya mempunyai tujuan yang sama untuk mensukseskan pelayanan haji dan umrah kepada masyarakat, ujarnya.

Kakankemenag Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu menghadiri launching pembentukan cabang PT Awanah Tour and Travel, sekaligus memberikan sambutan dan arahan. Kakankemenag berharap agar keberadaan Travel ini, bisa membantu kaum muslimin kota Palu untuk melaksanakan Ibadah haji maupun umrah.

Ia juga menginginkan sinergitas antara Travel Awanah dengan Kementerian Agama kota Palu dalam hal pembinaan haji dan umrah, karena salah satu program kementerian agama terkait dengan bidang haji akan melakukan rapat kerja dengan seluruh KBIHU dan Travel haji umrah yang ada di kota Palu, ungkap Nasruddin.

Dirinya menambahkan, Kementerian Agama kota Palu akan melakukan kerjasama dengan RRI Palu dalam program dialog Subuh yang salah satu materi dialognya khusus berbicara tentang haji dan umrah setiap hari Selasa subuh,” tambahnya.

Sementara itu kata Kakankemenag, banyaknya informasi hoaks di media sosial terkait pelaksanaan haji terutama berkaitan dengan dana haji. Ia sampaikan bahwa dana haji itu di kelola oleh satu badan yang disebut BPKH Badan pengelola keuangan haji, dikelola secara profesional jadi jangan percaya dengan berita hoaks tentang penyelewengan dana haji, jelas Nasruddin.

Mengakhiri arahannya Kakankemenag berpesan kepada calon jemaah haji dan umrah agar mempergunakan sisa waktu yang ada, sebelum berangkat ke tanah suci, perlu memahami manasik haji dan umrah, agar betul-betul bisa mandiri dalam hal pelaksanaan haji dan umrah, pungkasnya.

**(Kasman)**

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex