- Kontributor
13 Juni 2022 0:0:0 286

Dua Siswi MAN 2 Kota Palu Lolos Seleksi Calon PASKIBRA Tingkat Kota dan Provinsi

Ket: Dua siswa Calon Paskibra MAN 2 Kota Palu yang lolos seleksi tingkat Kota Palu dan tingkat Provinsi Sulawesi Tengah


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Rangkaian persiapan untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI yang dirayakan di setiap tanggal 17 Agustus telah dimulai. Dua siswa MAN 2 Kota Palu lolos dalam seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera di tingkat Kota Palu dan Provinsi yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palu dan Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (09/6/2022)

Dua siswi MAN 2 Kota Palu tersebut masing-masing adalah Mujratun, yang lolos dalam seleksi di Tingkat Kota Palu, dan Marina Eva Dwi Wardani di Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Seleksi untuk menentukan calon pasukan pengibar bendera dilaksanakan secara ketat baik oleh Dispora Kota Palu maupun Dispora Tingkat Provinsi. Seleksi tersebut diselenggarakan di tempat yang berbeda sejak bulan Februari dan Maret yang lalu.

Pembina Tim Ekstrakurikuler MAN 2 Kota Palu, Muhammad Rendy Saputra merasa bersyukur atas pencapaian kedua siswa binaannya tersebut. Dari 6 siswa perwakilan MAN 2 Kota Palu yang mengikuti seleksi, MAN 2 Kota Palu berhasil meloloskan 2 diantaranya. “Dari enam kandidat capas terbaik yang kami kirimkan, kami bersyukur dapat meloloskan dua orang diantaranya. Dan kami masih berharap, semoga capas kami yang lolos di tingkat provinsi dapat meneruskan langkahnya terpilih ke tingkat nasional” demikian harapnya.   

Menanggapi prestasi kedua siswi MAN 2 Kota Palu tersebut, Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi, menyampaikan rasa gembira dan bangganya. Syamsu  menyampaikan ucapan selamat dan turut berbangga atas keterwakilan MAN 2 Kota Palu dalam pasukan pengibar bendera pada upacara sakral peringatan Hari Kemerdekaan RI  yang akan datang. “Usaha tidak akan mengkhianati hasil dan kesuksesan hanya bisa diraih melalui kerja keras, persiapan yang matang, ketekunan dan kesabaran diri.” ujarnya.

Syamsu berharap, semoga kandidat capas dari  MAN 2 Kota Palu  yang telah lolos di tingkat provinsi dapat meneruskan prestasinya menuju seleksi  tingkat nasional, pungkasnya.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex