- Kontributor
19 November 2022 0:0:0 239

Simulasi Penilaian Akhir semester Pada siswa MAN Tolitoi

Ket:


Tolitoli (MAN Tolitoli),-Dalam menyambut evaluasi pembelajaran semester ganjil tahun pelajaran 2022, MAN Tolitoli mengadakan simulasi Penilaian Akhir Semester (PAS), kegiatan ini di ikuti oleh para peserta didik masing-masing dengan menggunakan HP dan Leptop. Sabtu 19/11/2022.

Adanya perubahan sistem PAS dari media kertas ke nirkertas, dari luring ke daring, membuat segenap pemangku kepentingan di tuntut untuk beradaptasi dalam situasi ini, maka simulasi perlu diadakan untuk memberikan pengalaman kepada para guru dan siswa agar mempunyai gambaran nyata dalam proses pelaksanaan PAS yang akan dilaksanakan pada 28 November mendatang.

Menurut H. Halija, ketua panitia PAS tujuan dari simulasi ini adalah untuk menguji coba kesiapan siswa dan kekuatan server, ia berharap siswa sudah siap saat PAS berlangsung, dan tidak ada lagi kebingungan, hasil simulasi sukses, sesuai dengan harapan kata halijah.

Moh Ilmi Naufal, siswa kelas XII, Membagikan pengalamannya saat mengikuti simulasi PAS. menurut siswa secara keseluruhan desain e-learning sudah bagus, sangat mudah. respon pindah halamannya juga cepat, tidak ada delay. E-Learning juga punya fitur bisa memilih soal mana yang ingin dikerjakan terlebih dahulu, dan itu sangat membantu saat pengerjaan soal. 

Saat simulasi kemarin berjalan lancar dan tidak ada kendala, ungkap Noval. dan siswa yang masuk simulasi kelas X ini juga menyatakan bahwa simulasi PAS yang mereka ikuti berlangsung lancar tanpa ada kesulitan, dengan soal durasi 60 menit yang di uji cobakan dalam kegiatan tersebut. 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex