- Kontributor
5 Maret 2022 0:0:0 133

Memperebutkan Piala Bergilir Bupati Tolitoli, Man Tolitoli Ikuti Lomba Kreasi Baris Berbaris

Ket:


(Man Tolitoli), Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) tingkat SMA, SMK, MA se Kabupaten Tolitoli, bertempat di lapangan GOR Tolitoli pada hari Sabtu, 5/3/2022.

Pembina Paskib Man Tolitoli H.Rahman Akil, mengungkapkan acara ini terselenggara atas dasar inisiatif Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tolitoli yang ke-2 dalam merebutkan piala bergilir Bupati Tolitoli, (Gempita) Generasi Milenial Peduli tanah Air. Kemudian dari pihak Madrasah mengutus siswa terbaiknya dalam ajang ini, untuk mengembangkan bakat anak-anak dalam paskibraka.

Sementara itu, Ketua pelaksana dalam laporannya bahwa lomba ini diikuti oleh 10 sekolah dengan 14 peserta yang terdiri dari MAN, MA, SMA, SMK, yang ada di Kabupaten Tolitoli.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Man Tolitoli Ayub S,Bouty menyampaikan harapannya untuk kegiatan yang telah terlaksana yakni, tujuan bukan hanya untuk mengisi waktu, tetapi untuk melatih fisik, disiplin membentuk karakter, cinta tanah Air, termasuk didalamnya kebangsaan dan bela Negara. Olehnya, yelyelnya beragam terkait kebangasaan.

Kemudian untuk TIM Penilai lomba LKBB terdiri dari 3 Juri yaitu perwakilan TNI AD, dan Kepolisian, Purna Paskib, ujarnya.

Salah satu TIM juri Ukkas Akil saat di wawancara menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya lomba ini salah satunya adalah membentuk karakter dan untuk kreteria penilaian sendiri selain baris berbaris, ada juga kreteria waktu yang ditentukan dan peserta dituntut keseragaman, semangatnya, serta kekompakan, tuturnya.

Plt. Kaur Tata Usaha Man Tolitoli menambahkan agar tetap semangat dan terus berkreatifitas dan cerminkan sikap para pahlawan Negeri yang telah berjuang untuk tanah Air, sehingga dengan adanya LKBB ini dapat meningkatkan rasa cinta tanah air bagi para pemuda, tuturnya.

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex