- Kontributor
5 Agustus 2022 0:0:0 65

Kakankemenag Kota Palu Pimpin Rapat Koordinasi Kompetisi Sains Madrasah 2022

Ket: Kakankemenag saat memberikan arahan didampingi Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kota Palu


Palu (Kemenag Sulteng) – Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kota Palu melakukan rapat koordinasi persiapan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Palu di Aula Kantor Kemenag Kota Palu, Jumat (5/8). Kegiatan tersebut menghadirkan para kepala madrasah negeri dan swasta se-Kota Palu dan beberapa ASN guna memantapkan kegiatan lebih lanjut.

Kakankemenag Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu menyampaikan motivasi dan penguatan terkait KSM, didampingi oleh Kasi Pendidikan Islam Irsan. Ia mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi madrasah-madrasah yang meraih kejuaraan di beberapa kompetisi.

KSM merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh instansi internal Kementerian Agama. Maka akan berbeda, jika kita memenangkan KSM yang bisa menjadi tolak ukur keberhasilan pendidikan yang dibebankan di pundak bapak ibu guru, prestasi yang sangat nampak adalah di ajang Kompetisi Sains Madrasah yang melibatkan beberapa Sekolah umum di Kota Palu, ujar Nasruddin.

Nasruddin berharap, madrasah memberikan pembinaan kepada siswanya untuk mengikuti KSM, sehingga siswa-siswi akan merasa termotivasi untuk berkompetisi. Selain itu, saya harap ada pembekalan siswa yang baik dan maksimal, agar bisa lolos maju ke provinsi bahkan ke nasional, harapnya.

Kompetisi Sains Madrasah rencana akan dilaksanakan di MAN 2 Kota Palu. Pelaksanaan uji coba KSM tanggal 9-11 Agustus 2022 dan pelaksanaan tes KSM tanggal 13-15 Agustus 2022. “Perlu kami sampaikan juga, bahwa pengawasan dilakukan oleh tim pengawas ruang di Madrasah dan akan diawasi pula secara virtual oleh pusat, pungkasnya.

**(Kasman)**

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex