Muhammad Kasman Kontributor
17 Juli 2024 9:0:0 73

Kemenag Kota Palu Berbagi Melalui program Kegiatan Lebaran Yatim

Ket: Foto bersama dengan peserta penerima paket bantuan melalui program kegiatan Lebaran Yatim


Palu (Kemenag Sulteng) - Kementerian Agama Kota Palu melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam menggelar Lebaran Yatim dengan mengusung tema “Berbagi Cinta Berlimpah Berkah” bertepatan dengan 10 Muharram 1446 H, di Aula Kantor Kemenag Kota Palu, Selasa (16/7/2024).

Kakankemenag Kota Palu yang diwakili Kepala Seksi Bimas Islam, H. Burhan Munawir, hadir memberikan sambutan dalam kegiatan Lebaran Yatim tersebut. Ia mengatakan bahwa program Lebaran Yatim ini merupakan bagian dari ajaran agama Islam, bulan Muharram ini termasuk yang dimuliakan Allah SWT, terdapat amaliyah yang diutamakan, yakni memuliakan anak yatim.

“Terkait pelaksanaan program lebaran yatim  serentak secara Nasional di Kemenag Kota Palu  bersama 200 anak yatim dihadirkan untuk menerima bantuan santunan pendidikan dari 500 paket yang disediakan melalui kerjasama Kemenag kota Palu dengan BAZNAS kota Palu”, ungkap Burhan Munawir.

Selain itu, Ia mengungkapkan, kehadiran anak yatim ini merupakan partisipasi dari Kepala KUA se Kota Palu dan penyuluh agama Islam yang berada didelapan wilayah Kecamatan untuk menghadirkan anak yatim dengan usia sekolah SD - SMP. Semua paket disiapkan oleh Baznas dan Kemenag kota Palu berjumlah 500 paket santunan pendidikan yang akan disalurkan kepada anak yatim.

“Kegiatan lebaran yatim ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dalam penyaluran zakat, infak, sedekah, dan dana sosial keagamaan lainnya antara Kementerian Agama dan pengelola zakat dalam hal ini BAZNAS di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Ketua Baznas Kota Palu, Muchlis A. Mahmud mengatakan bahwa bantuan untuk anak yatim ditargetkan bantuan untuk anak yatim di seluruh Kota Palu,  Target ini mencerminkan komitmen BAZNAS dalam meningkatkan perhatian terhadap anak-anak yatim piatu di wilayah Kota Palu.

“Untuk kelancaran pelaksanaan program lebaran yatim ini kita bekerja sama dengan Kementerian Agama Kota Palu, dan BAZNAS Kota Palu sebagai donatur untuk santunan anak yatim”, ujar Muchlis A. Mahmud.

Muchlis juga menuturkan bahwa dengan persiapan yang matang dan kerja sama yang kuat, kegiatan Lebaran Yatim, Berbagi Cinta Berlimpah Berkah akan berjalan sukses dan memberikan manfaat besar bagi anak-anak yatim di Kota Palu. (mk)

Editor: Zidiarman
Fotografer: Muhammad Kasman
Tags: Bimas Islam
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex