KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
3 Agustus 2020 0:0:0 507

H. Rusdin : Penyembelihan Hewan Kurban Bentuk Kepedulian dan Pengabdian pada Masyarakat

Ket: Penyembelihan hewan Qurban di Dusun Simantaomo disaksikan oleh Kepala Kemenag Donggala


Donggala ( Kemenag Sulteng) - Penyembelihan hewan Kurban di Desa Binaan Ditjen Bimas Islam Kemenag RI bertempat di Dusun Simantaomo Desa Sioyong Kecamatan Dampelas Kab. Donggala, yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Donggala, H.Rusdin  kepada Kepala Desa Sioyong, Aswin, di Dusun Simantaomo, ahad (02/7-2020)

Penyerahan hewan Kurban dari Kepala Kemenag Donggala kepada Kepala Desa Sioyong, sebanyak 1 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing dari Bank Syariah Mandiri Palu serta 1 ekor Kambing dari Baznas Donggala juga 1 ekor Kambing dari Kemenag Donggala.

Rusdin  mengemukakan bahwa penyembelihan hewan Kurban di Dusun Simantaomo sebagai bentuk pengabdian serta kepedulian terhadap masyarakat khususnya warga Muallaf serta masyarakat yang tidak mampu.

Pada acara tersebut Kepala Kemenag Donggala juga memberikan bantuan 1 unit Tandon atau tempat penampungan air kepada Taman Pengajian Al-Qur’an (TPA) di Desa Panii Kecamatan Dampelas dan ada  juga bantuan dari Baznas berupa sembako dan tempat cuci tangan dalam masa Pandemi covid-19.

Menurut Rusdin, jumlah hewan Kurban yang di potong Kemenag Kab. Donggala sebanyak 7 ekor Sapi terdiri dari  3 ekor dari ASN  Kantor  Kemenag Donggala, 1 ekor dari Pokjawas, 1 ekor dari KUA, 1 ekor dari MTsN 1 Donggala dan 1 ekor dari MTsN 2 Donggala. Kemudian 4 ekor Kambing, 2 ekor Kambing sumbangan dari Bank Syariah Mandiri Palu, 1 ekor Kambing dari Baznas Donggala dan 1 ekor kambing dari Kemenag Donggala.

Tempat penyembelihan hewan Kurban tersebut untuk 4 ekor Sapi di potong di Kantor Kemenag  Donggala, 1 ekor disembelih di  MTsN 1 Donggala, 1 ekor disembelih di MTsN 2 Donggala, 1 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing di Potong di Dusun Simantaomo.

“Semoga program ini bisa terlaksana kembali pada tahun depan dan hewan Kurbannya bisa bertambah lebih banyak lagi, semoga apa yang kita laksanakan hari ini mendapat barakah dan ridho dari Allah SWT” Ungkapnya

Pemotongan  hewan Kurban di Dusun Simantaomo Sioyong Desa Binaan Ditjen Bimas Islam Kemenag RI dihadiri oleh Kasubbag TU, Sarina Unok, Kasi Bimas Islam H. Darwin Panessai, Kasi PHU H. Burhan Munawir, Ketua Baznas Donggala Amiruddin Landima, para KUA dan Penyuluh Non PNS. ( humas)

editor : zidiarman

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex