- Kontributor
31 Desember 2018 0:0:0 605

Kakankemenag H. Makmur. Muh. Arief Hadiri HUT Satpam Ke 38 Di Mapolres Poso

Ket: Kakankemenag Poso, H. Makmur Muh. Arief, Hadiri HUT SATPAM Ke 38 Di Mapolres Poso


Poso (Humas Kemenag)- Dalam rangka memperingati Hari Satuan Pengamanan (Satpam) ke 38 Tahun 2018, Keluarga Besar Satuan Pengamanan (Satpam) menggelar upacara bersama dengan seluruh jajaran Polres Poso yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Poso pukul 8.00 Wita, Kamis (29/12/2018).

Upacara memperingati HUT Satpam ke 38 tahun 2018 dipimpin langsung oleh Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto, S.H.  Upacara dihadiri Bupati Poso yang diwakili oleh wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si, Anggota DPRD H. Soeharto Kandar, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Pimpinan Organisasi, Perusahaan serta seluruh jajaran anggota Polres Poso dan perwakilan anggota Satpam dari seluruh perusahaan yang ada di Poso,

HUT Satpam ke 38 kali ini mengambil tema "Pemulihan Profesi Satpam Indonesia, guna mendukung POLRI dalam pengamanan Pemilu 2019".

Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto, S.H. saat membacakan amanat dalam HUT Satpam Ke-38 menyampaikan bahwa, Satpam adalah petugas-petugas terlatih dan terampil yang berperan sangat penting dalam menjaga sentra-sentra perekonomian, sekolah, rumah sakit, tempat pelayanan masyarakat, instansi pemerintah, sekaligus sebagai mitra kerja terdekat Polri. “Apalagi dalam menghadapi pemilu 2019 nanti”.

Dalam HUT Satpam ini diharapkan menjadi momentum untuk mengevaluasi kerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satuan Pengaman sebagai sebuah pekerjaan yang dibutuhkan kehadirannya dan patut untuk dihargai serta harus ditingkatkan kemampuannya, sebagaimana dengan tema HUT Satpam Ke-38 tahun 2018, yaitu "Pemulihan Profesi Satpam Indonesia, guna mendukung POLRI dalam pengamanan Pemilu 2019".

Mengakhir amanatnya ditekankan kepada kepada seluruh anggota Satuan Pengaman agar selalu melaksanakan niat setiap pelaksanaan tugas memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan kerja sebagai bagian ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bahwa Profesi Satpam merupakan profesi luhur dan tanamkan dan pelihara kebanggaan dan kehormatan di hati sanubari setiap anggota. Bahwa anggota Satpam adalah tugas yang penuh kemuliaan oleh karena itu laksanakan setiap tugas dengan cermat dan penuh tanggung jawab. Jangan pernah berhenti untuk meningkatkan ketrampilan termasuk membekali diri dengan berbagai kemampuan.

"Tingkatkan komunikasi dan kordinasi secara sinergis dengan personil dan satuan Polri dilingkungan tempat kerja," jelas Kapolres AKBP Bogiek Sugiyarto, S.H.

 

 

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex