KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
28 Februari 2023 0:0:0 45

KUA Palu Utara Gelar Rapat Koodinasi dan Silaturahmi Bersama Imam dan P3N

Ket: Kepala KUA Palu Utara, Ahmad Dedy Aryanto, S.HI., MH, saat memimpin rapat kordinasi bersama dengan Imam dan P3N di KUA Palu Utara


Palu (Kemenag Sulteng) -- KUA Palu Utara menggelar rapat koordinasi, silaturahmi, bersama Imam dan P3N Palu Utara. Rapat ini bertujuan untuk membahas beberapa topik penting terkait dengan kegiatan KUA di wilayah tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor KUA Palu Utara, Kamis (23/2/2023).

Kepala KUA, Ahmad Dedy Aryanto mengatakan, salah satu topik yang dibahas dalam rapat ini yakni urgensi bimbingan perkawinan dalam rangka membangun ketahanan keluarga. Ia mengungkapkan bahwa program bimbingan perkawinan merupakan produk unggulan KUA Palu Utara.

“Hal ini sangat penting diikuti dalam rangka membentuk keluarga sakinah berwatak moderat. KUA menyediakan layanan bimbingan terhadap remaja usia sekolah, remaja usia nikah dan calon pengantin, serta pasutri,” ujarnya.

Selain itu, dalam rapat juga membahas upaya pencegahan stunting melalui bimbingan perkawinan, topik lainnya yang dibahas yakni tentang membangun masyarakat yang moderat berbasis keluarga.

Lebih lanjut, Ahmad Dedy memaparkan selain topik berkaitan dengan bimbingan perkawinan, juga dibahas tentang penerbitan ID dan pemutakhiran data masjid dan mushalla serta program sertifikasi arah kiblat masjid dan mushalla di Kecamatan Palu Utara. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa arah kiblat di masjid dan mushalla tersebut benar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Peran penting KUA saat ini bukan hanya sebagai pusat layanan keluarga sakinah, tetapi juga sebagai pusat layanan keagamaan di Kecamatan, kepala KUA berharap semoga rapat koordinasi dan silaturahmi ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Kecamatan Palu Utara,” pungkas Ahmad Dedy Aryanto.

Penulis Kasman

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex