- Kontributor
23 November 2019 0:0:0 845

Kakanwil Menerima DIPA Kanwil Kemenag Sulteng Tahun 2020

Ket: Kakanwil Kemenag Sulteng menerima DIPA Kanwil Kemenag Sulteng Tahun 2020 yang diserahkan oleh Gubernur Sulteng. (foto: zidia)


Palu (Kemenag Sulteng) - Kakanwil Kemenag Sulteng H.Rusman Langke menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA)Kanwil Kemenag Sulteng Tahun2020 pada Acara Penyerahan DIPA dan Daftar Dana Transfer Ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2020 oleh Gubernur Sulawesi Tengah di Hotel BW Palu, Jum'at, 22/11/2019.

Dalam sambutannya Gubernur Longki Djanggola mengingatkan tentang Arahan Presiden untuk pendanaan pembangunan dan penyelenggaraan Negara melalui DIPA bahwa belanja Negara yang mencapai 2540,4 Trilyun dapat digunakan dengan efektif dan akuntabel untuk peningkatan pembangunan serta pemerataan pembangunan di seluruh nusantara. Untuk itu Presiden  ingin melihat arah perubahan cara bergerak serta mainset kita, pola lama harus ditinggalkan dan mulai secepatnya belanja modal dari DIPA yang diserahkan tersebut.

Presiden berharap agar Belanja APBN ini bisa mentrader pertumbuhan ekonomi seawal mungkin, olehnya agar segera dilaksanakan dan dipersiapkan dengan baik, untuk persiapan lelang harus dilakukan lebih awal Tahun 2020.

Presiden menekankan agar Kementerian, lembaga dan pemda meningkatkan kualitas belanja dan memastikan serta mengawal terlaksananya program yang sudah direncanakan dan mengingatkan bahwa belanja negara harus benar-benar bermanfaat bagi rakyat, hilangkan pola lama yang memprioritaskan hanya pada realisasi saja, serta memastikan anggaran dibelanjakan dengan barang berkualitas yang baik dengan program yang berkulitas baik pula sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Pastikan bukan hanya realisasi yang habis tapi barangnya ada dan rakyat merasakan manfaatnya." Kata Gubernur

Gubernur berharap program kegiatan  terlaksana dengan baik dengan menggunakan anggaran tidak tumpang tindih dan menumpuk diakhir tahun olehnya perlu disiapkan langkah nyata agar anggaran kegiatan dapat dilaksanakan sejak awal tahun 2020.

“Dana APBN bukan hanya susunan angka-angka tapi di dalamnya terdapat tanggung jawab kita sebagai pemerintah terhadap Tuhan Yang Maha Esa, rakyat dan Negara serta generasi sekarang dan akan datang” Ungkap Longki diakhir sambutannya.

Dari laporan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Sulteng bahwa Jumlah total DIPA Nasional sejumlah 2540,4 Triliun dan Prov. Sulteng mendapatkan DIPA  sejumlah 7,67 Trilyun dan Kanwil Kemenag Sulteng menerima DIPA sejumlah Rp. 930.585.822.000,- yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulteng kepada Kakanwil Kemenag Sulteng.

Kegiatan ini dihadiri oleh Para Bupati dan Walikota Se- Sulteng serta para Kepala/Perwakilan Kementerian dan Lembaga serta para OPD  di wilayah Sulawesi Tengah.  (zidia)

 

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex