- Kontributor
12 Desember 2019 0:0:0 1548

ASTARINA RABBANI : PENERIMA PENGHARGAAN SEBAGAI GURU INSPIRATIF TAHUN 2019

Ket:


HUMAS (Kemenag Balut) – Guru MAS Al-Hikmah Panapat Banggai Laut Sulawesi Tengah, Astarina Rabbani, meraih penghargaan sebagai Guru Inspiratif dari Kementerian Agama melalui Kepala Biro GTK atas dedikasinya dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang berprestasi.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangai Laut melalui Kepala Seksi Pendidikan Islam Rustam Ando, S.Ag,.M.Ag saat ditemui tim Humas Kemenag Banggai Laut (09/12/2019) menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepada salah seorang guru pada Madrasah Aliyah Swasta Al-Himah Panapat Kecamatan Bokan Kepulauan Kabupaten Banggai Laut yang telah mampu mengantarkan siswanya menjadi Terbaik Satu (Juara I) pada Kompetisi Sains Madarsah (KSM) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2019 sehingga menjadi perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah untuk Mengikuti KSM Mata Pelajaran Fisika pada Tingkat Nasional Di Manado yang telah dilaksanakan pada tanggal 16-21 September 2019 Lalu.

 

“Terima Kasih kepada Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Biro GTK, melaui Direktorat GTK yang telah memberikan Apresiasi menjadi Guru Inspiratif di Sulawesi Tengah” terang Rustam.

 

Undangan pertemuan pemberian Anugerah sebagai Guru Inspiratif tersebut akan laksanakan di Jakarta pada Selasa (10/12/2019). Namun karena keterbatasan sarana trasnportasi, letak geografis yang sangat jauh yang harus ditempuh sehingga Guru tersebut tidak bisa hadir untuk memenuhi undangan tersebut.

 

“Kemarin sudah kami konfirmasi, dan rute yang harus ditempuh bahwa beliau harus berangkat sekitar jam 4 sore, dan tiba di Banggai Laut Jam 6 sore, selanjutnya harus menuju ke Salakan melalui Tobing di malam hari jam 7, dan harus tiba di Salakan jam 9, dan langsung menuju  Luwuk, dari Luwuk baru bisa menuju Jakarta hari ini jam 15.30, sehinggah tiba di Jakarta Jam 9 malam. Persoalanya karena keterbatasan sarana trasnportasi dan letak geografis yang jauh yang sulit untuk di jangkau sehinggah tidak memungkinkan untuk bisa berangkat kemarin sore sampai hari ini ke Jakarta” Jelas Rustam.

 

Namun demikian yang bersangkutan Ibu Astarina Rabbani, S.Pd telah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Agama Republik Indonesia yang telah memberikan anugerah kepadanya sebagai Guru Inspiratif di Sulawesi Tengah.

 

“Tentunya ini merupakan kebahagian dan kebanggan kami Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Khususnya Kabupaten Banggai Laut, semoga pemberian anugerah inspiratif ini akan memberikan semangat bagi kami, bagi guru-guru di Indonesia umumnya, guru-guru di Sulawesi Tengah khususnya, lebih khusus lagi guru madrasah di Kabupaten Banggai Laut menuju Madrasah Hebat Bermartabat” Harap Rustam.(SU)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex