- Kontributor
4 Januari 2023 0:0:0 127

Donor Darah dalam rangka HAB ke-77

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng) - Kantor Kementerian Agama Kab Banggai bekerja sama dengan PMI Kab Banggai, melaksanakan donor darah di Aula lantai II kantor kemenag Jl. G. Merapi. 17 Luwuk Rabu, (4/1/2023).

Kepala Kemenag Kab Banggai Ma'sum menegaskan agar terus menjalin kerjasama dengan PMI dan bisa menjadi rutinitas setiap tiga bulan, sebagai wujud Kemenag Kab Banggai sangat peduli akan kesehatan masyarakat dan dapat menjadi ladang amal.

Perwakilan PMI Dokter Rasminah mengajak ASN Kemenag Banggai agar membiasakan diri melakukan doroh darah karena memiliki segudang manfaat. Selain tujuan amal memberikan darah kepada orang lain yang membutuhkan dengan transfusi darah, terdapat beberapa manfaat kesehatan lain yang bisa kita rasakan dari mendonorkan darah, antara lain, membantu penurunan berat tubuh, meningkatkan produksi sel darah merah, mendeteksi penyakit serius, mendapatkan kesehatan psikologis, dan menjaga kesehatan jantung.

Lanjut Rasminah, pada saat mendonorkan darah, maka tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya. Jadi, pendonor tidak akan mengalami kekurangan darah, karena tubuh memproduksi darah baru.

Dia juga mengingatkan pula, agar tak mendengar anggapan yang menyatakan mendonorkan darah bisa membuat tubuh menjadi lemas, Itu adalah anggapan keliru.

Kepala kantor dan seluruh jajaran ikut berpartisipasi memeriksakan diri dan hanya 31 orang yang memenuhi syarat untuk berdonor dari Penyuluh agama Islam non ASN, guru madrasah, dan pegawai administratif.

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex