- Kontributor
29 Oktober 2019 0:0:0 679

Jalin Kerjasama dengan 5 lembaga, MIN 1 Kota Palu Siap Hadapi Tantangan Global

Ket:


MIN 1 Kota Palu telah menjalin kerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan negeri dan swasta, dan instansi pemerintah di Kota Palu. Hal ini ditujukan untuk menghadapi tantangan persaingan global dan menghindari pengaruh buruk perkembangan zaman, serta untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif MIN 1 kota Palu.

Kerjasama dimaksud dilakukan dengan 5 lembaga sekaligus yaitu IAIN Palu, Universitas Tadulako Palu, STIFA (Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi) Palu, Badan Narkotika Nasional Kota Palu dan Polres kota Palu. Kerja sama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan MoU yang dilaksanakan di Aula MIN 1 Kota Palu bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin tanggal 28 Oktober 2019.

Bentuk kerja sama dengan IAIN tentang Tri Dharma perguruan tinggi dengan Universitas Tadulako mengenai pembinaan siswa yang akan diikutsertakan dalam lomba lomba Olimpiade/ KSM atau sejenisnya di bidang matematika. Kemudian kerja sama dengan STIFA Palu dalam hal pengenalan obat kimia dan tradisional dengan mengkader apoteker cilik. Kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional kota Palu lebih menitikberatkan pada program pencegahan bahaya narkoba sejak dini sedangkan bentuk kerjasama dari Polres Palu adalah menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan.

Kepala MIN 1 Kota Palu H. Muhammad Sarib, mengatakan bahwa kerjasama ini dimaksudkan agar ke depan MIN 1 Kota Palu bisa bersaing dengan sekolah dan madrasah yang lain dalam bidang akademik. “Kami harapkan prestasi-prestasi bisa lebih meningkat lagi dan siswa siswi yang lulus dari MIN 1 Kota Palu dapat melanjutkan pendidikan di sekolah atau Madrasah favorit yang ada di kota Palu,” ujarnya.

Lebih lanjut Sarib mengatakan bahwa perlunya dukungan dari stakeholder yang ada di MIN 1 Kota Palu dan tentunya dukungan diharapkan juga dari orang tua siswa. “Semoga dengan kerjasama yang baik MIN 1 kota Palu dapat menjadi Madrasah hebat bermartabat,” pungkasnya. (srb/lis)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex